Sukses

Elliot Page Ungkap Alasannya Membeberkan soal Operasi Pengangkatan Payudara

Elliot Page mengatakan bahwa menjadi transgender sebenarnya tak melulu terkait soal operasi.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak mengungkap bahwa dirinya adalah seorang transgender, Elliot Page beberapa kali menjalani wawancara khusus dengan media. Aktor yang sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page ini menceritakan transformasinya.

Saat diwawancara Time untuk edisi Maret lalu misalnya, ia mengungkap telah menjalani operasi pengangkatan payudara.

Saat Elliot Page mengungkap di media sosial bahwa ia adalah seorang transgender pada Desember tahun lalu, ia sebenarnya tengah menjalani pemulihan pascaoperasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengubah Hidup

Elliot Page mengatakan bahwa menjadi transgender sebenarnya tak melulu terkait soal operasi. Karena ada orang-orang yang tak mampu menjalani operasi, ada pula yang tak merasa perlu melakukannya. 

Namun ia tetap melakukan prosedur ini, agar bisa mengenali dirinya di depan cermin dan merasa nyaman dengan tubuhnya. "Hal ini benar-benar mentransformasi hidupku," kata dia kala itu.

3 dari 5 halaman

Alasan Mengungkap

Dalam wawancara di The Oprah Conversation bersama Oprah Winfrey, ia lantas menjelaskan alasannya mengungkap hal yang bersikap sangat pribadi ini.

"Aku ingin berbagi kepada orang betapa ini sangat mengubah hidupku. Dan aku ingin orang tahu bahwa hal ini tak hanya mengubah hidupku tapi juga menyelamatkan hidupku, dan ini juga terjadi kepada banyak orang..." tutur Elliot Page, diwartakan People, Jumat (30/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Kritik Elliot

Dalam kesempatan ini, ia juga mengkritisi voting dalam pembuatan kebijakan terkait layanan kesehatan untuk golongan transgender.

Sejumlah pemangku kepentingan di beberapa negara bagian AS juga sedang berusaha melarang anak muda transgender untuk terlibat dalam olahraga sesuai dengan identitas gendernya.

5 dari 5 halaman

Kalau Kamu Melakukan Ini...

Elliot Page menyayangkan hal ini, apalagi menurut dia akses orang-orang transgender terhadap layanan kesehatan sangat kurang. 

"Kalau kamu melakukan ini, dan kamu juga tidak membolehkan anak-anak transgender berolahraga, mereka bisa mati," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.