Sukses

Ellen Page Umumkan Dirinya Transgender, Ubah Nama Jadi Elliot

Liputan6.com, Los Angeles - Anda kini harus mengucapkan selamat tinggal kepada Ellen Page dan berkata selamat datang untuk Elliot Page. Pemeran Kitty Pryde di waralaba X-Men ini telah memutuskan untuk menjadi seorang transgender dan mengganti namanya sebagai Elliot.

Dilansir dari E! News, Rabu (2/12/2020), kabar bahwa ia adalah seorang transgender disampaikan Elliot Page lewat unggahannya di Twitter. 

"Halo teman. Aku ingin membagikan kepada kalian bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot," kicau sang bintang Flatliners dan Umbrella Academy.

Kini akun Twitter miliknya, bahkan hingga laman Wikipedia dan IMDb, telah menggunakan nama Elliot Page.  

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Ellen Page yang menikahi Emma Portner pada 2018 silam, merasa sangat bersyukur dengan perjalanan yang telah ia lalui. 

"Aku merasakan rasa syukur yang luar biasa atas orang-orang hebat yang mendukungku selama perjalanan ini. Aku tak bisa mengungkap betapa hebatnya perasaan bisa mencintai diriku sendiri, dan mengejar siapa diriku sebenarnya," tulis artis 33 tahun ini. 

3 dari 5 halaman

Takut dan Cemas

Di luar rasa bahagianya, Elliot Page mengaku ada rasa takut yang terbit di hatinya. 

"Kebahagiaanku adalah nyata, tapi juga rapuh. Sebenarnya, meski merasa sangat bahagia dan tahu besarnya privilese yang kudapat, aku merasa takut. Aku takut terhadap serangan, kebencian 'lelucon' dan kekerasan," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Diskriminasi

Ketakutannya ini terjadi karena ia menemukan data bahwa diskriminasi terhadap kaum transgender masih sangat tinggi dan mencemaskan. 

"Tahun 2020 saja dilaporkan ada 40 transgender yang dibunuh, mayoritas adalah wanita trans Kulit Hitam dan Latin. Kepada politikus yang berusaha untuk mengkriminalisasi layanan kesehatan untuk kaum trans dan mengabaikan keberadaan kami: tanganmu berlumur darah," tulis Elliot.  

5 dari 5 halaman

Pesan Elliot

Di pengujung pernyataannya, Elliot mengungkap pesan untuk sesama transgender. "Untuk kaum trans yang mengalami pelecehan, membenci diri sendiri, mengalami kekerasan, dan ancaman setiap hari: aku melihat kalian, aku mencintai kalian, dan aku akan melakukan sebisaku untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik."