Sukses

Meski Anak Metal, KOBE Band Percaya Diri Rilis Single Religi

KOBE Band sempat kesulitan saat membawakan musik religi.

Liputan6.com, Jakarta Grup band KOBE dikenal dengan aliran musiknya yang bergenre Nu Metal. Namun di bulan Ramadan ini, Kobe band mencoba menghadirkan sesuatu yang baru. Band asal Sidoarjo itu merilis sebuah single religi yang bertajuk Tunjukkan Jalanmu. 

Single terbaru Kobe band diciptakan oleh sang gitaris dan juga vokalis, Helmi Abidin dan Cheko Syafin. Tak bisa dipungkiri bahwa seluruh member Kobe cukup mengalami kesulitan ketika menggarap lagu Tunjukkan Jalanmu jika dibandingkan ketika menggarap lagu-lagu sebelumnya.

“Musiknya tidak biasa seperti musik Kobe sebelumnya. Kita memasukkan unsur string untuk memperindah komposisi lagunya," ujar Helmi Abidin dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Kali Take Vocal

Cheko, sang vokalis sendiri harus beberapa kali take vocal ulang karena hasilnya kurang memuaskan. Hal itu dilakukan agar sang frontman bisa mendapatkan penghayatan yang sempurna untuk dituangkan dalam setiap bait lirik lagu Tunjukkan JalanMu. 

“Atas permintaan pak Log Zhelebour yang tidak puas hasilnya ya terpaksa sampai take vocal ulang di studio natural Surabaya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Butuh penghayatan untuk menyanyikan, agar makna liriknya sampai," ungkap Cheko.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Lagu Tunjukkan JalanMu dirilis di bawah payung Logis Music. Harapannya dengan single ini bisa diterima para pecinta musik Tanah Air. 

“Jarang kan ada lagu religi yang dinyanyikan anak Metal,” ujar Cheko.

 

4 dari 4 halaman

Tentang KOBE

KOBE merupakan band asal Sidoarjo, Jawa Timur yang saat ini digawangi oleh Ceko (vokal), Shance (vokal), Helmi (gitar), Dayat (bass) dan Idham (drum). Nama KOBE  mulai dikenal sejak menjadi Finalis dan juga peraih The Best Performance pada Festival Rock Se Indonesia ke-10 yang dipromotori oleh Log Zhelebour. 

Di bawah naungan artis manajemen Log Zhelebour, KOBE merilis album perdananya, POSITIVE THINKING. Sejauh ini, mereka telah merilis berbagai single hits yang begitu ikonik, seperti Positive Thinking, Pilih Aku Jadi #1, Mimpi Basah dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini