Sukses

4 Hal Mengundang Tawa dari Pidato Kemenangan Youn Yuh Jung di Oscar 2021

Apa saja yang disampaikan Youn Yuh Jung dalam pidato kemenangan Oscar 2021?

Liputan6.com, Jakarta - Youn Yuh Jung meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Oscar 2021 lewat perannya sebagai Soon-Ja di film Minari. Kemenangan ini menjadikannya sebagai aktris Korea pertama yang memenangkan Oscar di kategori akting.

Pidato kemenangan Youn Yuh Jung menjadi perbincangan hangat. Sebelumnya, pidato penerimaannya di BAFTA 2021 sempat mengundang tawa.

Di Oscar 2021, hal serupa terjadi lagi. Berikut pernyataan Youn Yuh Jung yang mengundang tawa dalam pidato kemenangan di Oscar 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menyapa Brad Pitt

Setelah menerima piala, kalimat pertama yang diucapkan oleh aktris senior ini adalah sapaannya pada Brad Pitt.

"Tuan Brad Pitt, akhirnya! Senang bertemu denganmu. Di mana kamu saat kami syuting? Suatu kehormatan bertemu denganmu," kata Youn Yuh Jung dikutip dari Koreaboo, Senin (26/4/2021).

3 dari 5 halaman

2. Punya Banyak Nama

Setelah menyapa Brad Pitt, aktris berusia 73 tahun ini mengatakan bahwa beberapa orang sering salah melafalkan namanya.

"Seperti diketahui, saya dari Korea. Dan sebenarnya, nama saya Yuh Jung Youn, dan sebagian besar dari Anda memanggil saya Yuh Youn dan beberapa dari mereka memanggil saya Yuh Jung. Tapi malam ini, kalian semua dimaafkan," kata dia yang kembali disambut tawa para tamu undangan.

4 dari 5 halaman

3. Pidato Khas

Youn Yuh Jung lalu mengucap kalimat yang selalu disampaikan para pemenang.

"Terima kasih yang luar biasa kepada anggota Akademi yang memilih saya. Itulah pidato yang biasanya mereka ucapkan," tuturnya diiringi tawa kecil.

5 dari 5 halaman

4. Terima Kasih pada Anak

Kemenangannya tak lepas dari peran kedua anaknya yang mengizinkannya syuting film.

"Aku ingin berterima kasih kepada dua anak laki-lakiku yang membuat saya keluar dan bekerja. Ini adalah hasilnya, karena ibu bekerja sangat keras," ujarnya dan para hadirin kembali tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.