Sukses

Joe Taslim Punya Lemari Khusus Koleksi Jam Tangan

Joe Taslim mengaku sebagai pecinta jam tangan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Joe Taslim rupanya banyak mengkoleksi jam tangan. Bintang film Mortal Kombat itu mengaku sebagai seorang pecinta jam tangan. Kesukaaanya terhadap jam tangan berawal sejak ia masih berada di Pelatnas sebagai atlet judo dan diberi jam yang sampai saat ini masih disimpan. 

Jam tangan yang diberikan kepada Joe Taslim itu membuatnya terkesan. Apalagi, dirinya mendapatkan pesan dari sang pemberi yang adalah Ketua Umum judo untuk 'Selalu ingat waktu, selalu sediakan sedikit waktu, itulah kunci orang juara'. 

“Jam sudah bukan aksesori, karena setiap hari jadi ingat waktu latihan, istirahat. Jadi sekarang udah kebiasaan, udah jadi kebutuhan dan lifestyle," kata Joe Taslim saat  ditemui di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

 Hunting Edisi Terbatas

Saking cintanya dan ingin mengkoleksi jam tangan, Joe Taslim rela membeli merek tertentu yang dijual dalam edisi terbatas. Salah satunya usaha mendapatkan Seiko Golgo 13 yang merupakan jam tangan edisi khusus sebagai penghormatan untuk seri manga terkenal Jepang. Berawal dari hunting jam, ia pun ditawari sebagai representasi situs penyedia jam tangan. 

“Tahun 2015 hunting Seiko special edition Golgo 13 karena aku penggemar manganya. Aku minta koleksi itu ke jamtangan.com dan mereka bantuin. Sekarang aku jadi representasi mereka karena aku suka jam. Aku sendiri kalau milih brand harus yakin brand itu baik. Brand-nya kudu jual barang ori, terpercaya dan koleksinya lengkap," imbuh pemilik nama lahir Johannes Taslim ini.

3 dari 4 halaman

Lemari Khusus untuk Koleksi Jam

Joe Taslim mengungkapkan dirinya memiliki lemari khusus untuk menyimpan maksimal lima jam yang sering dipakai. Bila lebih dari lima, ia akan menghibahkan sisa jam kepada keluarganya. 

“Aku punya lemari khusus dan rapi. Kalau disebut kolektor, bukan. Aku punya jam tangan itu maksimal lima yang aku suka banget. Kalau kebanyakan malah nggak kepakai. Kalau punya baru, lebihannya dikasih ke saudara. Jadi ada lima terbaik dan itu yang aku suka banget," ujar Joe Taslim.

4 dari 4 halaman

Sepadan

Joe Taslim mengungkap dirinya tidak sembarangan merogoh kocek untuk sebuah jam tangan. Barang yang sudah dibeli, berarti memiliki kualitas yang sepadan dengan harga. 

“Beli jam tangan harus sesuai kebutuhan dulu, kita sesuaikan dengan kemampuan finansial kita. Kalau aku dari dulu beli jam tangan semampuku aja. Sekarang melihatnya pertemuan antara harga dan kualitas. Soalnya kalau ngomongin harga banyak yang gila-gilaan, tapi apakah kita butuh? Kualitas harus, harga harus support kualitas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.