Sukses

Alasan Maudy Ayunda Masuk 30 Under 30 Asia Forbes, Disejajarkan dengan Bae Suzy dan IU

Forbes memaparkan sejumlah pencapaian dan aksi nyata Maudy Ayunda, sehingga masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Hari Kartini, Maudy Ayunda meraih pengakuan luar biasa secara internasional. Ia masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia 2021 dari Forbes.

Daftar ini berisi nama-nama tokoh muda berusia di bawah 30 tahun dari Asia yang memiliki pengaruh dan membawa perubahan.

Bintang Habibie & Ainun 3 ini berada dalam kategori Entertainment & Sports. Ia disejajarkan dengan sejumlah nama kondang di dunia hiburan, seperti Hwasa Mamamoo, IU, Bae Suzy, dan aktor Nam Joo Hyuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencapaian Maudy

Dalam artikel yang dipublikasikan Forbes, dipaparkan sejumlah pencapaian Maudy Ayunda.

Mulai dari perjalanan karier sebagai aktris cilik, penyanyi remaja, hingga bintang film nasional sukses. Disebutkan pula bahwa ia memiliki tiga album, hingga terpilih menyanyikan soundtrack untuk film animasi Disney Moana.

3 dari 5 halaman

Aktivis Pendidikan

Yang ditimbang sehingga masuk dalam daftar ini, tentu saja bukan hanya pencapaian dalam kariernya.

"Ia adalah aktivis yang bededikasi dalam bidang pendidikan, pemberdayaan anak muda, dan isu literasi. Ayunda mendirikan yayasan nirlaba Inspira untuk mendukung perkembangan karier dan pendampingan bagi anak muda Indonesia," begitu tulis Forbes tentang Maudy, dan menyertakan latar belakang edukasi sang aktris di Oxford dan Stanford.

4 dari 5 halaman

Reaksi Maudy

Maudy Ayunda sendiri menyambut pengakuan ini dengan penuh bahagia.

"Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it!" tulisnya di Instagram.

5 dari 5 halaman

Ada Niki dan Isyana

Maudy Ayunda mengikuti jejak sejumlah artis Indonesia pertama yang masuk dalam daftar 30 Under 30 Forbes. Tahun lalu, Isyana Sarasvati dan Nicole Zefanya alias Niki masuk dalam daftar serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.