Sukses

Kerap Di-bully, Devano Danendra Alami Gangguan Kecemasan Hingga Tak Nyaman Berada di Tempat Ramai

Devano Danendra sering ikut menjadi bahan bullying yang dilakukan oleh warganet di media sosial. Parahnya, kondisi itu sampai membuat Devano Danendra memiliki gangguan kecemasan yang berlebih.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia, selama ini memang dikenal kerap dihujat oleh warganet gara-gara sikap dan perilakunya yang dinilai sering nyinyir saat menjadi juri. Rupanya hal itu berimbas juga ke anak-anak Iis Dahlia, salah satunya adalah Devano Danendra.

Devano Danendra sering ikut menjadi bahan bullying yang dilakukan oleh warganet di media sosial. Parahnya, kondisi itu sampai membuat Devano Danendra memiliki gangguan kecemasan yang berlebih.

Hal itu disampaikan Devano Danendra saat berbincang dengan Vidi Aldiano di kanal YouTube-nya beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gangguan Kecemasan

"Dulu memang aku waktu itu masih belum commit sama apa yang ada di dalam dunia entertainment, risiko-risiko yang ada di dalam dunia entertainment. Jadi, kayak aku masih ngerasa kadang-kadang suka kesal sama komentar netizen, kayak aku nggak bisa ngelihat ibuku ada di TV terus di-bully-bully gitu. Jadi, kayak aku ngerasa sakit hati, akhirnya aku cemas dan punya ketakutan yang berlebihan," ungkap Devano Danendra.

"Aku pengin sharing aja, karena memang nggak seenak itu punya anxiety (rasa cemas yang berlebih)," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Nyaman

Imbasnya, setiap kali Devano Danendra berada di keramaian ia merasa sangat tak nyaman. Banyak ketakutan-ketakutan yang dirasakan olehnya.

"Kayak jadi cemas dan takut berlebihan setiap saat dan ganggu aktivitas setiap hari. Mau nyanyi terganggu, kita mau ketemu orang banyak terganggu. Aku pernah ngerasain pada saat itu aku ke mal aja aku takut," ujarnya.

"Setiap aku ke mal aja aku pusing ketemu banyak orang. Terus ngerasa orang ngomongin aku yang nggak-nggak gitu, padahal sebenarnya nggak. Dan itu mengganggu banget," sambung Devano.

 

4 dari 4 halaman

Naura

Untungnya, saat ini Devano Danendra bisa sedikit mengatasi keresahan itu. Salah satu yang cukup membantu Devano Danendra tak lain adalah sosok sang kekasih, Naura.

"Naura. Nggak bisa dibohongi memang Naura yang ngebantu aku (untuk lepas dari kecemasan yang berlebih). Aku bukan tipikal orang yang bisa curhat ke siapapun. Di saat aku kenal sama Naura kayak ada yang beda aja, ada yang ngebuat aku bisa lepas lagi," ucap Devano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.