Sukses

Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza, Terbaring Lemah di Bangsal Rumah Sakit Berkawan Infus

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Zacky Mirza jadi pembicaraan publik setelah videonya pingsan di tengah melantun zikir viral. Kondisinya tampak kurang prima dari sejak berdakwah soal amal baik.

Dalam kotbahnya, sang ustaz mengingatkan bahwa setiap amal baik insyaallah dicatat Sang Khalik. Itu menjadi tabungan manusia jika amal dilakukan dengan tulus dan ikhas semata karena Allah.

Setelahnya, Zacky Mirza mengajak hadirin melantun zikir sebagai penutup cemarah. “Laa ilaaha illallah… Laa ilaaha illallah. Laa ila…,” ucap Zacky tanpa mampu melanjutkan lagi. Lalu ia ambruk.

2 dari 5 halaman

Kondisi Terkini

Insiden pingsan di tengah cemarah ini terjadi saat Zacky Mirza melawat salah satu masjid di Riau, Minggu (18/4/2021). Fitur Instagram Stories akun Instagram terverifikasi Ustaz Zacky Mirza, menyiarkan kondisi setelah mengalami pingsan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Dimohon untuk doanya Ustaz Zacky Mirza untuk di Pekanbaru sehabis mengisi acara buat sedekah,” beri tahu seseorang yang menyorot kamera ke arah Zacky.

3 dari 5 halaman

Doa Untuk Guru Kita

Terlihat, Zacky Mirza terbaring lemah mengenakan masker putih berkawan infus. Mengenakan celana panjang abu-abu, kaus putih berlapis kemeja hitam, pendakwah ini memejam.

Sebuah status teks berisi permohonan doa dibuat menyertai video berdurasi ringkas ini, yakni, “Mohon doa untuk guru kita ustaz Zacky Mirza. @leoleak_ @chintatanjung.”

4 dari 5 halaman

Dari Puskesmas ke Rumah Sakit

Melansir akun Instagram terverifikasi @lambe_turah, Zacky Mirza mendapat pertolongan pertama di sebuah Puskesmas, kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit.

Ustaz Zacky Mirza pingsan saat sedang berdakwah mengisi ceramah. Sempat Dirawat di Puskesmas Lubuk Dalam Siak Riau untuk kemudia di rujuk ke RS Efarina Kerinci Riau,” cuit akun tersebut.

5 dari 5 halaman

Semoga Allah Menyembuhkanmu

Hingga artikel ini disusun, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga terkait kondisi terkini Ustaz Zacky Mirza. Meski demikian, Zacky kebanjiran doa warganet.

Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman. Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya,” cuit akun @dian_rahmawati3 di kolom komentar.