Sukses

Ustaz Zacky Mirza Tampil Baru dengan Kepala Plontos

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Zacky Mirza tampil beda di tahun 2021. Biasanya Ustaz Zacky Mirza tampil dengan rambut cepak meski kerap ditutup oleh pecinya, Namun kali ini pria 41 tahun itu memutuskan untuk tampil tanpa rambut alias plontos.

Tak sedikit yang mengomentari penampilan baru suami Shinta Tanjung. Bahkan ada yang menganggapnya seperti bintang film action, Jason Statham.

"Kemaren kebetulan baru road show di Riau kepala juga lagi pelontos dan posting di Intagram banyak yang komen. Captionnya lucu-lucuan sih Zacky Willis di bawahnya Kembarannya Bruce Mirza. Ada yang bilang lebih mirip Jason Statham meskipun itu pasti bohong kan," ujar Ustaz Zaky Mirza di temui di Jakarta belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Terapi

Dijelaskan Ustaz Zacky Mirza, ia memutuska untuk membabat habis rambutnya lantaran sedang rutin berenang untuk menjalani terapi akibat penyakit yang dideritanya. Dari situ ia pun memutuskan untuk tampil plontos setiap harinya.

"Kebetulan saya lagi ada titipan dari Allah, karena sering turing beberapa tahun tahun kebelakang terus agak sakit pas duduk yang keras-keras. Periksalah ke dokter setelah turing nemenin Abizar anaknya almarhum Uje, dan setelah diperiksa ternyata tulang ekor saya geser, Jadi saya lebih banyak terapi berenang buat penyembuhan," jelas Ustaz Zacky.

3 dari 4 halaman

Simple

Lagi pula kata Zacky Mirza jenis rambutnya ikal dan akan sangat mengganggu bila tumbuh panjang apalagi saat dirinya berenang. Oleh karenanya ia memutuskan untuk membabat habis rambutnya. 

"Karena berenang harus simple kan, enggak ribet sama ngeringin rambut, terus rambut saya kalau panjang kriiwil gitu gimbal, jadi saya enggak suka yang agak panjang ya udahlah biar simple dipotongin aja," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kangen Umrah

Dengan rambut plontos setidakntya mengobati kerinduan Ustaz Zacky Mirza akan Tanah Suci Mekkah. Terlebih semenjak pandemi ini, ia tidak pernah lagi melakukan umrah.

"jadi saya baca artikel kalau orang yang pelontos itu lebih macho,lebih seksi jadi hampir tiap pagi pelontosin lagi biar simple aja, dan lagi kangen sama umroh aja. kaln kalau lagi umroh pas tawaf,sai itu disunahkan pelontos potong abis. Jadi ya udahlah pelontos aja jadi keterusan," katanya.