Sukses

6 Fakta Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Positif Covid-19, Alami Kepala Pusing Dikira Akibat Kehujanan

Liputan6.com, Jakarta - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diketahui positif Covid-19. Atalia Praratya mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 melalui sebuah video yang diunggah ke akun Instagram terverifikasinya.

Dalam video tersebut, Atalia Praratya yang mengenakan hijab berwarna oranye dan masker putih, menyampaikan informasi terkena Covid-19 yang disebutnya sebagai kabar kurang mengenakkan yang harus diumumkan.

"Assalamu’alaikum akang tetehh.. Punten ada kabar kurang baik.. Saya positif covid 19," ujar Atalia Praratya, Sabtu (17/4/2021). Saat mengunggah video tersebut, Atalia Praratya terlihat dalam kondisi sehat dan bugar.

Berikut, 6 fakta Atalia Praratya terpapar Covid-19 seperti dirangkum Showbiz Liputan6.com.

 

2 dari 7 halaman

1. Tak Merasakan Gejala Covid-19

Atalia mengaku bahwa dirinya tidak mengalami gejala seperti kebanyakan pasien Covid-19. Ia tidak tahu dari mana bisa tertular Covid-19. 

 

3 dari 7 halaman

2. Dikira Karena Kehujanan

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," tulis Atalia di Instagram. Dalam video yang diunggahnya, Atalia mengabarkan kalau CT value-nya saat pemeriksaan swab test PCR berada di angka 14.

4 dari 7 halaman

3. Kebingungan

Atalia kaget dengan hasil uji usap yang ternyata positif Covid-19.

"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung ketularan di mana. Memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat. Tapi mudah-mudahan saya berharap teman-teman dan juga orang-orang yang dekat dengan saya tidak ada satu pun yang tertular ya," Atalia mengharapkan.

5 dari 7 halaman

4. Keluarga Besar Nonreaktif

Orang-orang terdekat Atalia sudah menjalani uji usap untuk memastikan status kesehatan mereka. "Keluarga besar Pakuan alhamdulillahh termasuk Pak Gub, Arka, ADC, Walpri, dll non reaktif semua," tulis Atalia.

6 dari 7 halaman

5. Selalu Terapkan Prokes

Atalia selama ini aktif menerapkan protokol kesehatan. Mengetahui dirinya terpapar Covid-19, ia hanya bisa pasrah.

"Sesungguhnya saya merasa orang yang aktif sekali menggunakan masker, cuci tangan dan selalu diingatkan menggunakan hand sanitizer. Tapi Allahualam, kehendak Allah seperti itu. Ya masih kaget aja hari ini, mohon doanya saja dari semua," kata dia.

7 dari 7 halaman

6. Pesan Bagi yang Pernah Kontak Erat

Di pengujung pesannya, Atalia mengimbau orang-orang yang pernah kontak erat dengannya menjalani pemeriksaan.

"Mohon dimaafkan, saya jg tdk tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat. Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali utk segera melakukan pemeriksaan ya," dia mengakhiri.