Sukses

Ussy Sulistiawaty Sempat Positif Covid-19, Mental Terpuruk Hingga Stres

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang baik datang dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Mereka diketahui positif Covid-19.

Kabar tersebut diketahui melalui sebuah video di kanal YouTube Ussy Andhika Official. Semula, pada pertengahan Maret 2021 Ussy Sulistiawaty merasa gatal di tenggorokannya. Ia kemudian memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Hasilnya, ia didiagnosa sakit radang tenggorokan. Setelah mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter, Ussy Sulistiawaty tak kunjung sembuh. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan tes PCR.

2 dari 5 halaman

Positif

Benar saja, hasil tes PCR itu menunjukkan bahwa Ussy Sulistiawaty positif Covid-19. Saat mengetahui hal itu, Ussy Sulistiawaty mengaku mentalnya sempat hancur.

"Emang benar sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk," kata Ussy Sulistiawaty dalam video yang diunggah pada Rabu (14/4/2021).

3 dari 5 halaman

Terpisah

Ditambah lagi, Ussy Sulistiawaty harus terpisah dengan anak-anaknya. Khususnya anak bungsunya yang juga masih harus mengonsumsi ASI darinya.

"Waktu itu aku nangisnya juga karena kata dokter kalau aku minum Avigan itu aku nggak bisa kasih ASI ke Saka, jadi ASI nya tuh harus dibuang. Kalau pumping-pumping dibuang. Duniaku tuh rasanya runtuh banget guys karena ASI di kulkas waktu itu sisa 20 sekian plastik lagi," ungkap Ussy.

“Aduh ini berapa hari nih buat Saka. Untungnya dia udah makan kan. Ya masa dia harus minum formula, waktu itu aku pikir gitu kan. Susu formula kalau dia udah kepaksa nggak apa-apa toh dia juga udah makan gitu kan udah ada MPASI," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Penyesalan

Sejak awal mengetahui hal itu, Ussy Sulistiawaty benar-benar terpuruk. Menyusul kemudian rasa penyesalan datang menghantui Ussy Sulistiawaty hingga tidak bisa tidur.

“Udah aku pulang aku nangis di kamar aku, lebih nangisnya karena ya Allah aku 10 hari ke depan nggak bisa ketemu anak-anak, sama semuanya. Aku nggak bisa kasih ASI Saka. Berbagai rasa penyesalan yang enggak habis-habis. Makanya dibilang Covid itu menjatuhkan mental ya bener-bener itu ngejatuhin mental,” paparnya.

“Itu aku inget semalaman nggak tidur. Nangis aja pokoknya ngerasa bersalah, ngerasa terhina. Tadinya kepala aku yang nggak pusing jadi pusing banget di sini. Kayak dijedut-jedutin gitu. Tulang aku kayak di tuk-tukin gitu makin kencang. Mata aku udah merem-meremin aku gngak bisa ngantuk," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Total 8 Orang

Tak cukup sampai di situ, belakangan diketahui bahwa Andika Pratama dan satu persatu penghuni di rumahnya juga positif Covid-19. Secara keseluruhan, ada 8 orang penghuni rumahnya yang positif, dan satu di antaranya adalah anak bungsunya.

Beruntung, setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri, saat ini Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama serta seluruh penghuni di rumahnya itu sudah negatif.