Sukses

Alfred Ayal Serius Solo Karier dengan Debut Single Bukan Cinta Sementara

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Frederick Ayal yang akrab disapa Alfred Ayal, merilis single solo perdanya, "Bukan Cinta Sementara".  Awalnya, lagu ciptaan temannya, Gregory Stanley, ini dibuat beberapa tahun lalu untuk grup band Soulful.

Namun karena terjadi berbagai hal, lagu "Bukan Cinta Sementara" akhirnya dipopulerkan sendiri oleh Alfred Ayal pada tahun 2021 ini.

"Sebenarnya, beberapa tahun lalu sudah dibawakan juga sama Soulful. Kebetulan saya juga dulu di Soulful juga angkatan pertama. Bareng-bareng kita aransemen lagu ini di Soulful. Ada beberapa yang kayaknya kurang pas nih di Soulful, akhirnya enggak diterusin," katan Alfred Ayal kepada wartawan, baru-baru ini.

"Setelah itu sempat enggak kontak lama, akhirnya pas kontak lagi saya tanya, 'Boleh enggak diterusin lagi untuk solo, ternyata dia support. Karena saya pribadi memang suka sama lagu ini," jelas Alfred.

2 dari 5 halaman

Tentang Lagunya

"Bukan Cinta Sementara" berkisah mengenai keraguan seorang perempuan dalam berkomitmen meskipun ia memendam perasaan cinta dengan pria idamannya.

Lagu ini juga menggambarkan perjuangan pria tersebut untuk selalu berusaha meyakinkan bahwa cinta ini tidak perlu diragukan lagi.

 

3 dari 5 halaman

Mengubah Lirik

"Inti ceritanya kan ini beberapa lirik sempat diubah, ceritanya lebih tepatnya tentang komitmen. Mau yang masih pacaran atau berumah tangga, kita harus berkomitmen. Begitulah kira-kira. Jangan sampai pasangannnya ragu, kira-kira begitu," jelasnya.

Perubahan lirik yang dilakukan Alfred Ayal ini dilakukannya secara sengaja lantaran ia ingin lagunya nanti bisa lebih enak dinyanyikan oleh para pendengarnya.

 

4 dari 5 halaman

Kiprah Solo Karier

Merilis single "Bukan Cinta Sementara" menjadi langkah Alfred Ayal untuk solo karier. Namun sebelum bergabung dengan grup band yang membesarkan namanya, The Rollies, ia memang sempat bersolo karier.

"Sejak hijrah ke Jakarta dari Surabaya kan memang saya rencananya untuk solo. Tapi kan susah sekali, sudah coba kirim demo, rekaman di beberapa tempat, tapi memang belum jalannya nih. Dan sempat gabung band The Rollies," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Mimpi yang Tercapai

Merilis single solo untuk pertama kali membuat Alfred Ayal sangat bahagia. Ia mengaku akhirnya mimpi besarnya perlahan-lahan bisa terwujud.

"Campur aduk rasanya, terharu, senang, excited, saya bersyukur akhirnya kesampaian. Ini langkah kecil pertama yang saya ambil di industri musik Indonesia," jelasnya.