Sukses

Jelang Ramadan, Band Wali Siapkan Lagu Mamas yang Berarti Mati Masuk Surga

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan 2021 tinggal menghitung hari. Jelang bulan suci, grup band Wali tak mau ketinggalan untuk merilis lagu religi. Band yang digawangi Apoy, Faank, Tomi dan Ovie menjelaskan jika merilis lagu bernuansa religi di bulan Ramadan seperti layaknya tradisi.

Tahun ini, lagu religi yang diluncurkan Wali berjudul "Mamas (Mati Masuk Surga)". Menurut Apoy, lagu ini sekaligus menjadi nasehat bagi para personel band Wali yang saat ini tak lagi berusia muda. Hingga kemudian, lagu mengenai kematian dipilih sebagai sarana pengingat diri.

"Inti ceritanya adalah bahwa Wali semakin kesini semakin sadar, bahwa kita sudah tidak muda lagi. Bakal mati, tapi harapan kita masuk surga," kata Apoy kepada pewarta di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tercipta Saat Syuting Sinetron

Lagu terbaru ini, dijelaskan Apoy, tercipta di sela-sela aktifitas Wali menjalani syuting sinetron Amanah Wali 4. Di era pandemi, Wali mengisi aktifitas dengan berakting di layar kaca.

"Insya Allah nanti bisa menjadi theme song Amanah Wali 5 juga," Apoy menambahkan.

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Musim Kelima

Seperti diketahui, sinetron Amanah Wali sudah memasuki tahun kelima penayangannya. Sejak awal, sinetron tersebut selalu menjadikan lagu-lagu Wali sebagai lagu latar sekaligus backsound. Di tahun pertama, lagu "Salam 5 Waktu" dipilih sebagai lagu pembuka.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Musik TikTok

Ovie, sang kibordis, memasukkan unsur anak muda dalam lagu terbaru Wali. Ada musik-musik khas TikTok yang dijadikan aransemen di lagu "Mamas (Mati Masuk Surga)".

"Harapannya semoga para penggemar TikTok bisa mengambil pesan moral dari lirik lagunya, bukan hanya dari sisi musiknya saja," kata Ovie.

 

 

5 dari 5 halaman

Pesan Moral

"Pesan moral dari lagu ini semoga lagu ini menjadi nasehat buat kita semua, bahwa kematian itu pasti akan datang, baik muda atau tua, tidak melihat usia. Tapi tentunya kita ingin kematian itu husnul khotimah," Faank menimpali ucapan Ovie.