Sukses

Vanessa Angel Jual Mukena Bercorak Hewan, Langsung Dinasehati Warganet

Vanessa Angel mencoba menyambung hidup dengan berjualan.

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Angel saat ini rajin menjalani profesi barunya dengan berjualan. Sebelumnya, Vanessa diketahui pernah berjualan kebab untuk menyambung hidupnya. 

Kini, jelang Ramadan istri Bibi Ardiansyah ini diketahui berjualan mukena. Seperti dilihat dari unggahan Vanessa Angel di Instagram. Vanessa nampak mempromosikan mukenanya dengan berbagai macam corak dan warna.

Bukan Vanessa Angel kalau tak membuat kontroversi. Seperti dilihat dalam salah satu mukena-nya bercorak hewan. Kontan saja hal ini mendapat banyak kritikan dari warganet. Terlihat dalam sebuah video, Vanessa memakai produk mukena berwarna putih dengan corak macan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awam

Merasa awam dengan ilmu agama,  Vanessa Angel pun meminta pendapat warganet tetang hukum mukena bergambar hewan.  

“Jadi sebenarnya boleh nggak sih pakai mukena bergambar binatang selama ibadahku khusyuk dan tidak mengganggu jumlah beras di keluargamu? Monggo bantu jawab di komen ya guyss!" tulis Vanessa.

 

3 dari 4 halaman

Komentar

Beberapa warganet menuliskan masukan lewat kolom komentar. Banyak yang mengatakan bahwa dalam hadist ada larangannya. 

“Saya pernah dengar-dengar ustaz-ustaz ceramah kok nggak boleh ya kak. Ada alasannya kenapa nggak boleh kok, kayanya sih mending tanya ahlinya takut salah saya juga, maaf sebelumnya," kata seorang warganet.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan

Saat coba dimintai konfirmasinya, Ustaz Riza Muhammad memberikan tanggapannya tentang mukena bercorak hewan. 

"Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan. Yang berwarna saja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangnya karena lebih fokus pada gambar daripada mengingat Allah, maka dosa," ujar Ustaz Riza Muhammad dilansir dari hops.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.