Sukses

Jelang Ramadan, Duo De Ghay Luncurkan Single Religi Hanya Padamu

Duo De Ghay merupakan pasangan suami istri Dewi dan Eghay.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan suci Ramadan, beberapa musisi bersiap dengan melepas single religi. Salah satu yang sudah melakukan adalah Duo De Ghay. Pasangan suami istri Dewi Sartika dan Eghay ini meluncurkan single religi bertajuk ‘Hanya Padamu’. 

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lamanya juga menjadi alasan Duo De Ghay untuk tetap berkarya. Keduanya tidak ingin menyerah dalam keadaan ini.

“Single ini merupakan hasil perjuangan kami di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun. Kami membuat single ini sebagai kenang-kenangan. Dan, kami harus tetap berkarya dan kreatif di tengah pandemi saat ini. Itulah alasan kami meluncurkan single religi,” jelas Dewi Duo De Ghay saat peluncuran singlenya di Kopi Genta, Jakarta, Kamis (1/4/2021).  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses

Untuk single religi ini, proses pembuatannya hanya menghabiskan waktu dua pekan. Namun semuanya sudah  dan telah terjadi revisi sebanyak enam kali.  

“Dewi membuat notasi dan lirik. Sedangkan, aransemen ditangani saya. Sedangkan, Didit mengisi bagian violin dan string. Denny Chasmala sebagai mixing mastering,” ujar Eghay.  

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Dewi berharap para penikmat musik Indonesia bisa mendapat inspirasi dari single Hanya Padamu, khususnya umat Muslim.  

“Apalagi pada masa pandemi saat ini, De Ghay mengajak semua untuk berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan memohon ampun atas dosa-dosa selama ini. Sebab, umat manusia hanya bisa memohon pertolongan kepada Tuhan,” kata Dewi.

 

4 dari 4 halaman

Latar Belakang

Duo De Ghay terdiri dari pasangan suami istri Vegry Harindah Husain dan Dewi Sartika Hunowu. Eghay mulai belajar main keyboard sejak 2004, tepatnya saat duduk di bangku kelas 3 SMP. Pada 2007, dia mulai meniti karier di Jakarta.  

Berawal dari manggung kafe ke kafe sampai menjadi session player (keyboardist) dari solo artis dan additional keyboard band di Indonesia, antara lain Isyana Sarasvati, Afgan, Judika, God Bless.

Bahkan, sejak 2013 sampai saat ini, Eghay tampil sebagai additional player dari band d’Masiv. Eghay juga pernah menjalin kerja sama dengan musisi lainnya, Indro Hardjodikoro, Echa Soemantri, Didit Violin, Yangjay Nugraha, dan lainnya.

Sementara itu, Dewi Sartika Hunowu sejak kecil sudah pandai bernyanyi, mulai dari lomba sampai acara pernikahan di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Sejak 2009, Dewi meniti karier di Jakarta. Berawal dari penyanyi band dari kafe ke kafe sampai menjadi backing vocal penyanyi solo Mulan Jameela. Dewi juga pernah menjadi backing vocal di beberapa event besar seperti konser LCLR, konser LCLR PLUS, konser 7 Bintang, konser d’ Masiv Chrisye Signature. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.