Sukses

Arya Saloka dan Amanda Manopo Girang dan Antusias Karena Sinetron yang Dibintanginya Sukses Pecahkan Rekor

Ikatan Cinta, sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak tahun 2005.

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo dan Arya Saloka tak bisa menyembunyikan rasa senang karena keduanya tak cuma diperhatikan masyarakat Indonesia melalui sinetron Ikatan Cinta. Akan tetapi, pemeran Andin dan Aldebaran ini juga sukses mengantarkan sinetron tersebut menjadi fenomenal.

Program sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka beberapa kali memecahkan rekor dan berada di atas daftar program televisi paling banyak ditonton pemirsa. Karena itu, keduanya bakal ditampilkan di acara bertajuk Dahsyatnya Ikatan Cinta pada Kamis (1/4/2021).

"Untuk sinetron Ikatan Cinta sendiri kini memang merupakan tayangan yang cukup fenomenal, karena ditonton lebih dari setengah pemirsa televisi nasional. Tentunya ini karena ceritanya yang menarik dan juga para pemainnya yang berperan sangat baik," ujar Dini Putri, Direktur Programing dan Akuisisi RCTI kepada pewarta di Jakarta.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rating 14,8 dengan Share 51,5 Persen

Sejak pertama kali tayang pada 19 Oktober 2020, perolehan rating sinetron yang di produksi oleh MNC Pictures ini terus meningkat. Puncaknya, Ikatan Cinta memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021.

"Yang artinya separuh lebih pemirsa televisi menyaksikan sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut. Pencapaian itu berhasil memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak tahun 2005," kata Titan Hermawan Wakil Direktur Utama PT MNC Pictures.

 

3 dari 5 halaman

Pemberikan Rekor MURI

"Ini sebuah keberhasilan bersama dalam masa keprihatinan pandemi. Semua berusaha memberikan yang terbaik dengan segala keterbatasan yang ada. Alhamdulillah akhirnya Ikatan Cinta bisa diterima penonton," Titan Hermawan melanjutkan.

Berkat prestasi yang dicapai itu maka pada acara Dahsyatnya Ikatan Cinta nanti, Museum Rekor Indonesia (MURI) akan memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share National Tertinggi (Diatas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari).

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Arya Saloka

Tentunya prestasi tersebut membuat para pemain dan kru merasa bahagia dan bangga atas pencapaian yang mereka raih. "Saya sangat bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah, karena saya percaya semua ini sudah diatur oleh Allah SWT," Arya Saloka memberikan reaksi senang dan gembira dengan pencapaian sinetron yang dibintanginya.

"Disamping itu pastinya saya senang, bahagia dengan keberhasilan Ikatan Cinta yang sampai detik ini masih bertahan dan masih bisa memberikan suguhan yang menarik dan baik untuk para pemirsa. Harapannya, tetap bisa bertahan dan bisa memberikan yang lebih baik lagi," pemeran Aldebaran ini melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Amanda Manopo Ikut Senang

Senada dengan Arya Saloka, Amanda Manopo juga antusias dengan prestasi yang ditorehkan sinetron Ikatan Cinta. "Alhamdulillah dan puji syukur, rasanya senang dan bangga karena kerja keras dari pemain, kru dan orang-orang yang terlibat akhirnya bisa membuahkan hasil begitu besar dan berdampak sangat baik untuk kita semua," kata Amanda Manopo.

"Yang pasti senang banget sih, karena ini kesempatan yang sangat besar dan jarang sekali orang yang bisa mendapatkan rekor MURI. Semoga nantinya perfilman Indonesia atau seni-seni yang bisa ditampilkan di pertelevisian bisa jauh lebih baik lagi," sambung Amanda Manopo yang memerankan Andin sebagai pasangan Aldebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.