Sukses

Dari Ajang Pencarian Bakat Junior, Curt Anderson Kini Punya Restoran Mi

Restoran milik Curt Anderson yang yang terletak di Bintaro, Jakarta Selatan, dinamakan BangMie.

Liputan6.com, Jakarta - Curt Anderson yang dikenal sebagai Juara Master Chef Junior Season 2, kini terjun dalam bidang bisnis kuliner. Curt membuka restoran mi berbekal ilmu dari ajang pencarian bakat memasak itu.

Restoran milik Curt Anderson yang yang terletak di Bintaro, Jakarta Selatan, dinamakan BangMie. Katanya, nama itu terinspirasi dari kebiasaan orang-orang yang sering memanggil tukang mi dengan sebutan "Bang Mie" atau "Bang Pesen Mie".

"Nama BangMie ini dipilih supaya mudah diinget juga oleh masyarakat," ujar Curt Anderson kepada wartawan di restoran miliknya, Senin (29/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Varian

Dijelaskannya, BangMie ini memiliki banyak varian mi dalam menunya. Mi tersebut dibuat sendiri dari bahan berkualitas tanpa pengawet. Pembuatannya juga mengedepankan faktor kebersihan mulai dari awal sampai penyajian.

"Kita sangat menjaga kualitas. Bahkan semua bahannya mulai dari terigu kita sangat perhatikan kualitasnya. Kalau kita lihat bahan tidak sesuai dengan ketentuan kita, ya kita reject," katanya.

Bukan bahan minya saja yang diperhatikan kualitasnya. Namun bahan dagingnya juga demikian. Disampaikan olehnya, daging yang digunakan ini bersertifikat halal dan bersertifikat NKV.

"Selain halal, daging ayam kita juga bersertifikat NKV. Sertifikat NKV ini merupakan sertifikat yang menjamin kesegaran dan kebersihan dari daging ayam yang kita gunakan," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Relatif Terjangkau

Curt membanderol mi racikannya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Harga ini dibuat menyesuaikan target pasar yang dibidik, yakni kalangan anak muda. Walau harganya relatif murah, Curt menjamin cita rasa mi olahannya tidaklah murahan.

Ia optimis mengedepankan kualitas bahan, cita rasa, harga terjangkau, dan modal ilmu sebagai juara Master Chef Junior, usahanya dapat berkembang. Tak lupa, strategi juga telah Curt persiapkan guna menarik pelanggan untuk menyicipi racikan mi buatannya.

"Meski sekarang sedang masa pandemi, kita tetap optimis usaha ini akan berkembang. Soalnya dengan harga mulai dari 15 ribu, masyarakat sudah dapet mencicipi seporsi mie yang rasanya tidak kalah dengan restoran ternama," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Dipesan

Selain itu, Curt juga akan mendaftarkan usahanya ini di berbagai aplikasi online memesan makanan. Hal tersebut untuk menjangkau pelanggan yang ingin menikmati mi buatannya dari rumah atau di luar restorannya.

Untuk diketahui, Curt membuka usahanya tersebut dari modal juara Master Chef Junior. BangMie rencananya baru akan diresmikan ke publik pada Minggu, 4 April 2021.

 

5 dari 5 halaman

Minuman

Selain mengandalkan mi lezat dengan harga terjangkau, BangMie pun menyajikan minuman seperti, kopi kekinian hingga es doger yang dapat dikombinasikan dengan berbagai toping.

Harganya juga tak kalah murah dari menu andalannya. Mulai dari Rp 8 ribu, pelanggan sudah dapat menikmati minuman yang ditawarkan oleh BangMie.

Ke depannya, Curt tak menutup kemungkinan membuka cabang di berbagai tempat hingga kemitraan. Untuk informasi seputar BangMie saat ini, bisa diakses melalui Instagram dengan nama akun "bangmie.id" atau menghubungi nomor 082114255380.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.