Sukses

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Umumkan Nama Anak, Artinya Penuh Filosofi

Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah menyiapkan nama untuk anak lelakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar tak lama lagi akan melahirkan buah hatinya yang pertama. Istri Irwansyah ini diketahui sedang mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah pun telah menyiapkan nama yang indah untuk buah hatinya. Sekadar informasi, selama hamil kakak Shireen Sungkar ini sering menyapa janinnya dengan nama Shaki.

"Kalau Syahki sebenarnya nama gabungan kita berdua, Irwansyah Kia, tapi itu nama belakang," kata Zaskia Sungkar di kanal YouTube-nya yang dikutip pada Selasa (30/3/2021).

"Pokoknya dari awal nikah tuh aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama, misalnya kalau cowok ini, kalau cewek ini. Sampai ada list-nya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ukkasya bin Mihsan

Setelah mencari-cari nama yang pas, akhirnya dipilihlah nama Ukkasya yang diambil dari sahabat Rasulullah.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gitu tentang kisah salah satu sahabat Rasul, namanya Ukkasya bin Mihsan. Pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu. Terus langsung aku catat sama Shireen," paparnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Ukkasya

Irwansyah akhirnya menceritakan seperti apa sosok Ukkasya semasa hidupnya. Ukkasya dikenal sebagai orang yang sangat pemberani.

"Di saat Rasul lagi ceramah tentang masuk surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama. Jadi Ukkasya bilang ke Rasul gitu 'Ya Rasul kalau gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab'," Irwansyah dan Zaskia menceritakan.

"Kurang lebih gitu. Terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga. Artinya Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia," lanjut Zaskia Sungkar.

4 dari 5 halaman

Harapan

Jadi, ia ingin buah hatinya kelak memiliki kepribadian yang sama dengan sahabat Rasulullah tersebut. Ia juga berharap sang putra dapat masuk Surga.

"Alhamdulillah Allah takdirkan dia dapat rezekinya MasyaAllah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan kayak filosofinya bagus banget. Jadi kita berharap nama Ukkasya ini percaya dirinya tinggi, punya keyakinan tinggi, pemberani, terus InsyaAllah bisa masuk surga juga tanpa hisab," kata wanita berhijab ini.

5 dari 5 halaman

Mengumumkan Nama

Zaskia Sunngkar dan Irwansyah akhirnya secara resmi mengumumkan nama buah hati mereka yang tak lama lagi akan segera lahir.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya. Eh, Muhammad Ukkasya Syahki," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.