Sukses

Di Konser Top 70 LIDA 2021 Indosiar Soimah Kepincut dengan Rio, Duta dari Sumatera Barat

Saksikan akting para duta LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Konser LIDA 2021 Selasa (23/3/2021) malam menampilkan persaingan dari Top 70 Grup 5 Merah yang terdiri dari Rio (Sumatera Barat), Capri (Kepulauan Riau), Rizky (Sulawesi Utara), Bila (Kalimantan Timur) dan Indri (Papua).

Meski tidak diwarnai dengan standing ovation dari Dewan Juri Liga Dangdut Indonesia seperti episode sebelumnya, kompetisi diantara duta provinsi tidak kalah panas dengan grup lainnya.

Persaingan dibuka dengan penampilan manis dari Rio (Sumatera Barat), membawakan lagu “Doa Suci”. Rio berhasil merebut hati Soimah. “Kamu sebagai penampil pertama yang mencuri hatiku, sepanjang kamu nyanyi hatiku selalu dag-dig-dug bergetar," kata Soimah dengan gaya khas.

Nasib baik juga berpihak pada Rizky (Sulawesi Utara). Meski berprofesi sebagai petugas kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, tak menyurutkan langkah Rizky bertarung di panggung LIDA 2021. Membawakan lagu “Engkaulah Takdirku”, Rizky mampu membuktikan bahwa dirinya pantas lolos ke babak selanjutnya.

 

Hal ini diakui oleh Nassar. Menurutnya Rizky sudah menunjukkan perubahannya sejak final audisi kemarin, yakni lebih percaya diri saat bernyanyi.

Lain lagi dengan Capri (Kepulauan Riau) yang tampil enerjik membawakan lagu “Ogah Pulang”. Untuk penampilannya yang cemerlang, Capri pun mendapatkan pujian dari idolanya Nassar.  “Saya suka penampilan kamu dari awal. Saat musik masuk kamu sudah tebar senyuman. Kamu bisa menguasai panggung” puji Nassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Berhasil

Mewakili provinsi Papua, Indri hadir menyuguhkan lagu “Perpisahan”. Sayangnya meskipun sudah tampil maksimal, Indri belum berhasil memperoleh pujian dari Dewan Juri. Menurut Inul Daratista, penampilan Indri malam tadi, terlihat kurang mendalami isi lagunya. Inul pun meminta Indri terus belajar not nada.

Bila (Kalimantan Timur) menjadi duta yang tampil di akhir konser semalam. Membawakan lagu “Bukan Tak Mampu”, sayangnya Bila tidak berhasil menyanyikan lagunya hingga selesai. Menjelang akhir lagu, Bila tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri, dikarenakan faktor kesehatan.

Hasil perolehan akhir polling LIDA 2021 Konser Top 70 group 5 Merah menempatkan Bila (Kalimantan Timur) di posisi atas dengan nilai 25.84%. Disusul Rio 24.69%. Kemudian di posisi ke tiga terbawah ada Indri 21.77 %, Rizky 14.94. Dan di posisi akhir Capri 12.76 %.

Dewan Juri memberikan seluruh hak vote-nya untuk menyelamatkan Rizky (Sulawesi Utara) agar lolos ke babak selanjutnya. Sehingga Capri (Kepulauan Riau) pun harus rela meninggalkan panggung LIDA 2021.

Babak Top 70 LIDA 2021 masih akan terus berlanjut malam nanti. Grup 5 Putih yang terdiri dari Berlian (SulawesiTenggara), Faisal (Kalimantan Tengah), Fawwas (Jawa Timur), Meri (Nusa Tenggara Timur) dan Tiara (Jambi). Mereka akan berjuang demi meraih tiket untuk melaju ke babak selanjutnya.

Konser LIDA 2020 Top 70 Grup 5 akan disiarkan secara live di Indosiar Rabu (24/3/2021) sejak pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini