Sukses

Review Hotel del Luna, Drama Korea Fantasi Populer yang Bisa Ditonton di Vidio

Hotel del Luna merupakan sebuah drama Korea yang dirilis pada tahun 2019 silam. Serial ini tayang di tvN pada Juli hingga September 2019. Drama yang bergenre fantasi komedi ini pun menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta Hotel del Luna merupakan sebuah drama Korea yang dirilis pada tahun 2019 silam. Serial ini tayang di tvN pada Juli hingga September 2019. Drama yang bergenre fantasi komedi ini pun menjadi salah satu drama terpopuler sepanjang tahun 2019.

Bahkan hingga saat ini Hotel del Luna masih menjadi salah satu list rekomendasi tontonan para pecinta drakor. Selain itu, para bintang yang dihadirkan untuk memerankan setiap karakter serial ini pun merupakan nama-nama papan atas Korea.

Seperti kehadiran Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU yang menjadi pemeran wanita utama dalam serial ini. Selain itu, ia akan disandingkan oleh Yeo Jin Goo yang menjadi pemeran utama pria dalam serial ini.

Serial yang mengisahkan kehidupan di dalam sebuah hotel yang dihuni oleh para jiwa orang-orang yang telah meninggal ini sukses besar dalam mencuri perhatian penontonnya. Nah, buat Anda yang ingin menonton Hotel del Luna ada baiknya untuk menyimak sedikit reviewnya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jalan cerita yang unik

Meski menggunakan tema yang umum, namun jalan cerita Hotel del Luna berhasil dikemas dengan apik. Sehingga para penonton yang menyaksikan drama ini akan merasakan pengalaman yang berbeda dari serial dengan genre yang sama.

Bercerita tentang sebuah hotel yang dihuni oleh para hantu, hotel ini merupakanl tempat transit para arwah sebelum mereka menyeberang ke alam akhir dan bereinkarnasi. Para hantu penghuni Hotel del Luna ini merupakan arwah-arwah penasaran yang masih memiliki beban dan tugas yang tak terselesaikan di dunia.

Hotel ini dimiliki oleh seorang perempuan bernama Jang Man Wol (IU) yang telah berusia 1300 tahun mendiami tempat tersebut. Suatu ketika ada seorang pencuri bunga di hotel tersebut. Kemudian Jang Mang Wol yang berhasil menangkapnya, meminta anak pencuri tersebut untuk menemaninya kelak.

Anak itu bernama Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo). Awalnya, Goo Chan Seong tak mau menuruti kemauan Jang Man Wol. Namun, karena ia merupakan seorang penyihir Jang Man Wol kemudian berhasil membuat Goo Chan Seong berlutut hingga jatuh cinta padanya.

3 dari 6 halaman

Dibuat oleh dua bersaudara

Naskah Hotel del Luna ditulis oleh Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran atau yang lebih dikenal dengan Hong Sisters. Mereka merupakan dua nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilman Korea.

Beberapa karya Hong Sisters juga sudah menjadi fenomenal tidak hanya di Korea, namun beberapa penjuru dunia, bahkan Indonesia. Mulai dari Sassy Girl Chun-hyang, My Girl, You're Beautiful, My Girlfriend is a Gumiho, dan The Greatest Love.

Mereka juga pernah meraih prestasi salah satunya memenangkan penghargaan penulis drama terbaik melalui The Greatest Love dalam MBC Drama Awards 2011.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hong Sisters lebih sering membuat drama bergenre fantasi dan misteri namun tetap menambahkan sedikit unsur romantis dan komedi seperti Big, Master's Sun dan Hwayugi (A Korean Odyssey).

Hotel del Luna bisa jadi yang terlengkap dari apa yang mereka buat, sebab memiliki unsur fantasi, misteri, percintaan, komedi hingga horor. Termasuk menyelipkan isu yang sedang ramai dibicarakan saat itu.

Dalam satu episode, penonton bisa tertawa terbahak-bahak, terkaget-kaget bahkan menangis. Setiap episode mengandung misteri yang bisa membuat penonton mulai berpikir apa yang sebenarnya terjadi dalam drama ini.

Hong Sisters pun dengan piawai memotong tiap episode yang bisa membuat penonton tak sabar menantikan episode selanjutnya.

4 dari 6 halaman

Sinematografi yang dipenuhi dengan efek CGI memukau

Mulai dari episode pertama, Hotel del Luna sudah menyajikan sinematografi mengesankan. Drama yang memiliki alur maju mundur ini menunjukkan keindahan alam Korea ratusan tahun lalu serta perubahannya di zaman sekarang.

Wujud Hotel del Luna sendiri pun cukup menarik perhatian. Bagi orang biasa, hotel tersebut terlihat sangat biasa. Hotel del Luna ditampilkan sebagai bangunan tua berwarna merah bata.

Namun bagi para arwah atau manusia yang memiliki indra keenam, Hotel del Luna merupakan bangunan yang sangat megah dan menjulang seperti pencakar langit.

Hotel itu juga digambarkan memiliki lobi yang sangat megah, bahkan laut lepas sebagai kolam renang yang bisa digunakan para arwah. Kamar-kamarnya pun tak seperti hotel kebanyakan. Setiap kamar pasti berbeda karena disesuaikan dengan keinginan arwah yang hendak beristirahat di sana.

5 dari 6 halaman

Diperankan oleh para bintang ternama

Ikatan para pemeran dalam Hotel del Luna menambah keseruan sendiri saat menonton. IU dan Yeo Jin Goo mampu memperlihatkan hubungan CEO hotel dan manajer yang menggemaskan.

Hubungan antara karyawan hotel dengan IU selaku CEO memberikan warna dan perasaan tersendiri saat menonton. Terlebih, ditambah penggambaran koneksi antara Mina Gugudan serta P.O Block B yang menarik perhatian.

Drama ini juga bertabur banyak bintang seperti Lee Do Hyun dan Lee Tae Sun dari masa lalu IU. Aktor senior Shin Jung Geun sebagai bartender serta Bae Hae Sun sebagai Kepala Layanan Kamar dalam Hotel del Luna.

Beberapa nama besar menjadi cameo Hotel del Luna seperti Oh Ji Ho, Lee Joon Gi, Lee Si Eon, Kim Mi Eun, Lee Yi Kyung, Pyo Ye Ji, Kim Joon Hyun dan Lee Min Ryeong.

Dalam episode selanjutnya, Sulli dan Nam Da-reum juga disebut akan menjadi cameo.

6 dari 6 halaman

Nonton Hotel del Luna eksklusif di vidio

Nah, itu dia sedikit review menarik dari drama Korea bergenre fantasi terpopuler yang satu ini. Bagi Anda yang ingin nonton Hotel del Luna sub indo, drama korea ini bisa disaksikan secara eksklusif melalui platform streaming Vidio.

Segera download aplikasi Vidio sekarang juga dan jangan lupa berlangganan Vidio Premier Platinum untuk menyaksikan berbagai macam keseruan menonton berbagai macam tayangan menarik sepuasnya bebas iklan serta dapatkan promo menarik setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.