Sukses

Chelsie Monica Jadi Perhatian dalam Pertandingan Catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar di Podcast Deddy Corbuzier

Chelsie Monica bertugas sebagai komentator dalam pertandingan catur yang mempertemukan Dewa Kipas dan GM Irene Sukandar di saluran YouTube Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan catur yang mempertemukan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan GM Irene Sukandar berlangsung seru. Lebih dari sejuta penonton menyaksikan pertandingan catur yang ditayangkan di saluran YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021).

Bukan cuma aksi Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan GM Irene Sukandar yang memantik perhatian warganet kala beraksi memainkan bidak catur. Paras cantik atlet Chelsie Monica juga membuat banyak pria gagal fokus dengan pertandingan catur tersebut.

Dalam pertandingan catur itu, Chelsie Monica bertugas sebagai komentator bersama GM Susanto Mergaranto. Aksi keduanya dalam mengomentari jalannya pertandingan cukup memikat perhatian. Hingga kemudian, paras cantik Chelsie Monica juga mengundang komentar warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikomentari Warganet

Selama pertandingan berlangsung, banyak warganet yang menanggalkan komentar di akun Instagram milik Chelsie Monica. Warganet merasa terbantu dengan komentar Chelsie Monica mengenai seluk beluk olahraga catur.

"Terimakasih, gara2 kamu aku suka catur kak," tulis akun @iamradifanamalulahli.

"Makasih mbaknya, langsung pengen beli papan catur di T********* 😢," tulis akun @kilasbarca_

 

3 dari 5 halaman

Atlet Catur

Dilansir Wikipedia, Chelsie Monica mendapatkan gelar WIM (Woman International Master) atau MIW (Master Internasional Wanita) tanpa harus melalui tiga kali norma MIW pada ASEAN+ Age Group Chess Championship 2011 di Tarakan, Kalimantan Utara, 13-19 Juni 2011.

Pada World Junior Chess Championship 2012 Girls Under 20 di Yunani, Chelsie Monica yang turun sebagai unggulan 24 (elo raing 2162) tampil mengesankan dengan finis pada urutan kedelapan dengan poin 8,5/13 dan rating performance 2319.

4 dari 5 halaman

Jawara Olimpiade Catur 2012

Pada Olimpiade Catur 2012 di Istanbul, Turki, Chelsie Monica mendapatkan norma grandmaster pertamanya. Tampil di papan dua (elo rating 2162) Chelsie mengumpulkan poin 8/10 (7 kali menang dari Sukhu Gloria (1528), WGM Pina Vega Sulennis (2345), Sultana Sharmin Shirin (2002), WCM Sanchez Oliva Ingrid Lizeth (1992), IM Zimina Olga (2327), WFM Guindy Esmat Susanne (2132), dan WGM Botsari Anna-Maria (2336), dua kali remis dari WGM Nikolova Adriana (2299), dan kalah dari WGM Nemcova Katerina (2276)). Rating performance Chelsia mencapai 2370 dan memperoleh tambahan elo rating +45 poin.

5 dari 5 halaman

Komentari Dewa Kipas

Usai pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar, Chelsie Monica akhirnya menepati janjinya untuk memberi komentar mengenai penampilan Dadang alias Dewa Kipas. Menurutnya, kemampuan Dadang memang masih berada di bawah Irene. 

"Pak Dadang bisa main, tapi memang kita tahu Irene WGM yang kuat. Levelnya di atas pak Dadang," kata Chelsie. "Bisa main bisa mengimbangi, dari opening. Kalau yang tidak bisa main, dari opening sudah bisa kena. Nah di babak tengah ada kesalahan," analisis Chelsie Monica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.