Sukses

Nomine Piala Oscar 2021 Bakal Hadir Secara Langsung, Tak Ada Zoom untuk yang Absen

Ada dress code untuk tamu undangan yang hadir di Piala Oscar 2021.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah daftar nominasi Piala Oscar 2021 diumumkan pada 15 Maret lalu, akhirnya muncul kepastian soal seperti apa penyelenggaraan acara prestisius ini. Produser Academy Awards ke-93 ini mengambil langkah berani, dengan mengundang para nomine secara langsung ke lokasi acara yang digelar pada 25 April 2021 mendatang.

Dilansir dari E! News, Jumat (19/3/2021) produser Piala Oscar tahun ini, yakni Steven Soderbergh, Stacey Sher, dan Jesse Collins, mengirim surel kepada para nomine untuk mengabarkan hal ini.

Dalam pesan ini, disebutkan bahwa The Academy akan mengelar acara intim di Union Station di Los Angeles, Amerika Serikat. Sejumlah momen juga akan disiarkan secara langsung dari venue langganan Oscar, Dolby Theatre di Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes PCR di Lokasi

Pihak penyelenggara memastikan keamanan penyelenggaraan perhelatan ini, termasuk dengan memberikan instruksi soal perjalanan dan menyediakan tim untuk melakukan tes PCR di lokasi.

Variety mencatat, terdapat sejumlah instruksi tambahan untuk nomine yang berasal dari luar Los Angeles. 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Zoom

Lantas, bagaimana dengan nomine yang karena satu dan lain hal absen di perhelatan ini?

"Untuk mereka yang tidak bisa hadir karena jadwal atau karena masih tidak nyaman bepergian, kami ingin kalian tahu bahwa tak ada pilihan untuk hadir via Zoom di acara ini," tulis penyelenggara.

4 dari 5 halaman

Dress Code

Hal lain yang diungkap dalam email ini, adalah dress code bagi para nomine yang berniat hadir: yakni inspiratif sekaligus aspiratif.

"Formal itu keren kalau Anda ingin melakukannya, tapi tidak dengan kasual."

5 dari 5 halaman

Dampak Covid-19

Pandemi Covid-19 memang sangat mempengaruhi penyelenggaraan perhelatan ini. Seperti diketahui, Piala Oscar 2021 sempat diundur dua bulan dari tanggal seharusnya. 

Tanggal rilis film panjang yang bisa didaftarkan ke Piala Oscar 2021 pun diubah, yakni dari 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Sebelumnya batas tanggal perilisan film yang bisa berlaga di Oscar adalah 31 Desember 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.