Sukses

Anggia Tesalonika Kloer, Model Cantik yang Berkarier Sebagai Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo

Anggia Tesalonika Kloer mencuri perhatian di sidang perkara suap izin ekspor benur atau benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Liputan6.com, Jakarta - Anggia Tesalonika Kloer alias Anggia Kloer tengah jadi sorotan. Paras cantiknya muncul sebagai saksi dalam perkara suap izin ekspor benur atau kasus suap benur di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Anggia Kloer dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa pemilik PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito. Dalam persidangan, perempuan asal Manado ini diketahui menjabat sebagai sekretaris pribadi (sespri) mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Edhy Prabowo.

Yang bikin heboh, ia mengakui diberi sebuah apartemen dan mobil mewah oleh Edhy Prabowo sebagai fasilitas atas jabatan sebagai sespri dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (17/3/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diberi Mobil Mewah

Selain disewakan tempat tinggal, Anggia Kloer juga mengaku diberikan mobil merek Honda HRV berkelir hitam oleh Edhy Prabowo. Menurut dia, surat tanda nomor kendaraan (STNK) itu atas nama Ainul Faqih, yang merupakan staf dari istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, yang juga anggota DPR.

3 dari 5 halaman

Berprofesi Sebagai Model

Anggia Kloer diketahui berprofesi sebagai model sebelum dikenal luas sebagai sespri Edhy Prabowo. Namanya tertera sebagai model yang bernaung di Caption Model Management dan VDiamond Agency Management, berdasarkan keterangan yang tertulis di bio akun Instagram miliknya.

4 dari 5 halaman

Kontes Kecantikan

Dari penelusuran Liputan6.com, Anggia Kloer sempat menjajaki karier modelingnya di kontes kecantikan. Tercatat, ia pernah mengikuti ajang Miss Internet yang diselenggarakan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) pada 2017 silam.

Anggia Kloer juga pernah mengikuti ajang Miss Celebrity 2016 mewakili provinsi Sulawesi Utara. Di ajang tersebut, ia sukses menyabet gelar Miss Celebrity Favorite Social Media 2016.

5 dari 5 halaman

Karier Sebagai Sespri

Karena sederet prestasinya, Anggia Kloer dianggap layak untuk mengemban tanggung jawab sebagai sekretaris pribadi Edhy Prabowo. Tak sendirian, ada dua sespri lain yang turut mendampingi Anggia Kloer menjalankan tugas-tugas Edhy Prabowo, yakni Fidya dan Putri Elok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.