Sukses

Ungkap Pernah Positif Covid-19, Rina Nose Dituding Cari Sensasi

Rina Nose sempat mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Rina Nose mengaku sempat terpapar virus Covid-19 pada akhir Januari 2021. Bukannya doa dan dukungan, ada sebagian warganet yang mencibir dirinya. Komentar pedas bahkan datang saat Rina Nose akan membeberkan hasil percobaan alat rapid test yang pernah dilakukannya saat terpapar. 

Rupanya tindakan Rina untuk memberikan informasi seputar seluk-beluk pemeriksaan Covid-19 menuai polemik. Seorang warganet bahkan menuding Rina sedang mencoba mencari sensasi dengan mengungkapkan hasil penelitian kecil-kecilannya itu.

“Sepi job cari senasi ya sistur satu inih," sindir akun @sherinatesa_ kepada presenter  ini seperti dilansir dari Dream.co.id

 

Simak Video Rina Nose Positif Covid-19

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Balasan Rina

Mendapat cibiran seperti itu, Rina Nose pun tidak tinggal diam. Dirinya membalas pesan menohok untuk netizen tersebut dengan kata-kata yang tak kalah pedas. 

“KOMENTAR BASI ???? semua orang bisa komen begitu, soalnya ga perlu pake mikir! Sebab berpikir adalah pekerjaan sulit," balas Rina Nose.

 

3 dari 4 halaman

Didukung

Balasan Rina memancing netizen lain ikut membela sekaligus menyerang akun netizen yang berkomentar pedas itu.

“Ga punya tv ya...kudet amat sih org idolaku itu sring bgt muncul dtv" , sblum komen ngotak dlu dh biar ga kliatan begonya," balas akun @lie.herbalisnasa.

Akun @fegaseptiann turut balik menyerang netizen itu dengan menuliskan, " Pansos lu di private juga account-nya knpe takut ente?"

“Mau bagi pengalaman lho dia.. setidaknya niatnya baik.. drpda komen2 gk jlas gni..niat udh busuk dr hati," akun @adventure_entebe ikut berkomentar.

 

4 dari 4 halaman

Positif

Sebelumnya Rina Nose mengaku pada akhir Januari 2021 sempat positif Covid-19. Rina pun menceritakan awal mula terkena Covid-19 dengan mengalami gejala umum seperti demam, flu dan batuk. 

“Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara tersedak nasi. Setelah merasakan tidak nyaman pada tenggorokan, kemudian jadi keterusan," kata Rina Nose dalam Instagram terverifikasi miliknya.

Karena mengalami gejala umum Covid-19, Rina pun penasaran sehingga melakukan swab PCR, dan benar saja dia dinyatakan positif.

“Waktu itu saya melakukan rapid test antigen, dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Ternyata positif (Covid-19)," ungkap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.