Sukses

Teddy Syach Gelar Tahlilan 7 Hari Meninggalnya Rina Gunawan Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta Tujuh hari meninggalnya Rina Gunawan, pihak keluarga akan menggelar pengajian atau tahlilan hari ini, Selasa (9/3/2021). Dijelaskan Teddy Syach suami mendiang Rina Gunawan, nantinya ada dua sesi tahlilan yang digelar untuk mendoakan almarhumah agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya.

Namun tahlilan tersebut tidak mengundang banyak orang, lantaran hanya dilakukan oleh keluarga dan orang terdekat mendiang Rina Mustikana Gumilang Gunawan.

"Besok (hari ini) tujuh harian dibagi dua sesi. Ba'da ashar khusus untuk ibu-ibu dan perempuan. Nanti ba'da isya untuk laki-laki," ungkap Teddy Syach, suami Rina, di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021). "Mungkin (yang ikut tahlilan) enggak banyak, ya, sekitar 15 sampai 20 orang," lanjutnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Persiapan

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Teddy Syach dan keluarga untuk membuat tahlilan tujuh hari meninggalnya Rina Gunawan. Mereka akan menyambut baik kehadiran keluarga yang ingin berpartisipasi untuk tahlilan tujuh hari meninggalnya Rina Gunawan.

"Enggak ada persiapan khusus. Tapi, ya, kita di rumah mempersiapkan saja untuk, mungkin ada saudara atau kerabat mendiang, yang hadir. Secara khusus kami tidak mengundang. Namun, kalau mereka datang, kami persilakan. Kami tidak dihentikan niat baiknya," kata Teddy.

3 dari 4 halaman

Virtual

Teddy paham betul banyak orang yang ingin ikut berpartisipasi dalam tahlilan tujuh hari meninggalnya Rina Gunawan. Lantaran tak memungkinkan mengumpulkan orang banyak di tengah pandemi seperti saat ini, Teddy Syach menyiapkan tahlilan secara virtual.

"Ada link Zoom yang dibuka dan itu (bisa dihadiri) sampai sekitar tiga ribu orang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Diketahui Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 setelah terpapar Covid-19. Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya Rina Gunawan sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan.

Sehari setelah meninggalnya Rina Gunawan, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada 3 Maret 2021. Jenazah Rina Gunawan dimakamkan satu liang lahat dengan makam ayahnya Tubagus Gunawan.