Sukses

Ade Fitrie Kirana Kenang Kebaikan Rina Gunawan, Kerap Diingatkan Ibadah dan Ajak ke Pengajian

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Rina Gunawan meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi orang-orang terdekat dan sahabatnya. Salah satunya Ade Fitrie Kirana yang bersahabat lama dengan istri Teddy Syach ini. Semasa hidup, kata Ade Fitrie Kirana, Rina Gunawan memiliki sikap yang positif.

Dituturkan bintang sinetron Islam KTP SCTV ini, Rina Gunawan tak pernah mengajak teman-temannya melakukan aktifitas dan kegiatan menyimpang. Yang kerap terjadi, Rina Gunawan memberi contoh hal-hal baik yang seharusnya dilakukan setiap Muslimah.

"Teteh Rina seorang yang sangat humble dan soleha. Masya Allah, Teteh juga orang yang baik dan penyabar," kenang Ade Fitrie Kirana saat menghadiri pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

 

2 dari 5 halaman

Tak Tahu Terkena Covid-19

Ade Fitrie Kirana tak menyangka sahabat terbaiknya pergi meninggalkan dirinya begitu cepat. Rina Gunawan juga merahasiakan dirinya terkena Covid-19 dari pemilik AFK Beauty Clinic ini.

"Teman-temannya nggak tahu Teteh itu dirawat karena Covid-19. Kita tahunya cuma lagi sakit saja," artis dan pebisnis ini menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Ajakan Kebaikan

Tak terhitung kebaikan yang diterima Ade Fitrie Kirana selama bersahabat dengan Rina Gunawan. Yang paling membekas, adalah ajakannya dalam hal kebaikan.

"Beliau paling rajin ngingetin aku soal ibadah, orang yang paling mendorong aku untuk terus bekerja keras dan terus harus istikamah beribadah," dia menuturkan.

 

4 dari 5 halaman

Kehilangan

Ia menyebut Rina Gunawan sebagai sahabat yang selalu menularkan hal-hal positif kepada orang lain. Tak heran, Ade Fitrie Kirana merasa kehilangan dengan kabar kepergian bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

 

5 dari 5 halaman

Yakin Khusnul Khotimah

"Teteh selalu ajak aku umrah, orang yang paling rajin ngajak ngaji, sedekah dan apapun kebaikan. Selamat jalan teteh, Terimakasih selalu mengajak aku ke jalan kebaikan Teteh. Insya Allah Teteh sudah husnul khotimah. Love you," Ade Fitrie Kirana memberi salam perpisahan.