Sukses

Meghan Markle dalam Wawancara Oprah: Aku Masuk Keluarga Kerajaan dengan Naif

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle juga tidak terlalu memusingkan pemberitaan mengenai putra Putri Diana ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey yang begitu dinanti-nantikan publik, akhirnya tayang juga. Dalam interviu ini, Oprah telah menyebutkan bahwa ia bisa menanyakan apa saja kepada pasangan ini.

Salah satu hal pertama yang disampaikan ibunda Archie dalam perbincangan ini, adalah soal keputusannya bergabung dalam keluarga Kerajaan Inggris.

"Aku memasukinya dengan naif. Aku tumbuh besar tanpa banyak tahu soal keluarga kerajaan. Ini bukan sesuatu yang dibicarakan di rumahku. Bukan sesuatu yang kami ikuti," tutur Meghan Markle, seperti diwartakan People, Senin (8/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Riset

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle juga mengaku tidak terlalu memusingkan pemberitaan mengenai putra Putri Diana ini. 

"Aku tidak melakukan riset. Aku tidak pernah mencari tahu soal suamiku. Aku merasa hal ini tak diperlukan," tuturnya.

Wanita 39 tahun ini mengaku ia sebenarnya belum begitu paham soal dunia yang akan dihadapinya sebagai keluarga bangsawan.

3 dari 5 halaman

Mundur dari Tugas Kebangsawanan

Wawancara Meghan Markle dengan Oprah ini mengudara hanya beberapa minggu setelah Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry dan istrinya tidak akan kembali dalam tugas kerajaan.

Keputusan untuk mundur dari peran ini, diumumkan Meghan dan Pangeran Harry pada tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Konsekuensi yang Dihadapi

Meghan dan Harry akan kehilangan keterlibatan dalam sejumlah gerakan yang mereka dukung, termasuk dalam bidang amal. Pangeran Harry juga akan kehilangan posisi istimewa dalam kemiliteran.

Meski begitu, mereka akan tetap memegang titel Duke dan Duchess of Sussex.

5 dari 5 halaman

Pernyataan Istana

"Meski kami semua sedih dengan keputusan mereka, Sang Duke dan Duchess tetap akan menjadi bagian dari keluarga yang sangat dikasihi," begitu pernyataan dari Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.