Sukses

Ditanya Anak-Anak soal Mendiang Jonghyun, Minho SHINee: Dia Paman yang Baik

Liputan6.com, Seoul - Meninggalnya Jonghyun pada akhir 2017 silam, menyisakan luka yang hingga kini masih terasa di hati Shawol, sebutan bagi penggemar SHINee.

Kini kenangan tentang Jonghyun kembali membuncah ke publik, berawal dari sebuah video yang menampilkan grup K-Pop ini di kanal YouTube odg. Dalam video bertajuk "Kids Review K-Pop Star's Career (Feat. SHINee)" yang rilis Rabu (3/3/2021) kemarin, Minho, Taemin, Onew, dan Key berbincang dengan sejumlah anak-anak terkait grup mereka.

Anak-anak ini ditanya komentarnya atas sejumlah penampilan panggung mereka, sejak debut hingga sekarang. Lucunya, sebagian besar bocah ini tak kenal siapa SHINee atau lagu-lagu hits mereka seperti "Replay" dan "Juliette."

Maklum, para bocah ini belum lahir saat Minho dkk debut pada 2008 silam.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Jujur

Sepanjang video, para bocah ini mengeluarkan komentar jujurnya. Tak jarang, membuat para personel SHINee tertawa terbahak. Salah satunya saat Minho dikomentari saat ini kelihatan lebih ganteng ketimbang dulu. 

Akhirnya anak-anak ini diminta untuk menyaksikan penampilan SHINee dalam "Good Evening" yang dirilis pada 2018, yang dirilis setelah kematian Jonghyun.

3 dari 5 halaman

Ada yang Hilang

Sebelum videonya diputar, salah seorang anak perempuan yang dipasangkan dengan Minho langsung menyadari ada salah satu anggota yang absen dalam foto promosi.

"Ada satu orang yang hilang," kata anak perempuan bernama Ha Eun ini.

Minho sempat tertegun, lalu menjawab, "Ya, ada satu yang menghilang."

"Siapa, kenapa? Meninggalkan grup?" Haeun kembali bertanya.

4 dari 5 halaman

Paman yang Baik

"Emm...dia adalah Paman Jonghyun. Dia kurang sehat," kata Minho dengan tenang.

"Oh, kalau begitu dia bukan paman yang jahat," Ha Eun menyimpulkan.

"Ya, dia bukan paman yang jahat. Dia paman yang baik," kata Minho.

 

5 dari 5 halaman

Terharu

Interaksi antara Minho dan Ha Eun langsung menjadi pembicaraan warganet, terutama Shawol. Di kolom komentar YouTube, sejumlah warganet terharu menyaksikan momen ini.

"Anak yang bertanya kepada Minho mengapa ada anggota yang hilang (mengapa mereka hanya berempat) dan cara dia menjawabnya membuatku menangis," kata Jessica.

"Saat mereka bercerita tentang Paman Jonghyun dan bahwa ia tidak sehat, aku ingin menangis," tulis scusemejimin.

Tak hanya di kolom komentar YouTube, momen ini juga viral di media sosial lain.