Sukses

Mengenal Selebgram Mutiara Adiguna yang Pernikahannya Bertema K-Pop

Mutiara Adiguna atau dikenal dengan nama Jinju adalah selebgram khusus K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus kreator video K-Pop Mutiara Adiguna, atau biasa dikenal Jinju menarik perhatian publik khususnya para penyuka K-Pop. Jinju  menghadirkan konten yang tak hanya mengangkat budaya pop negeri ginseng, seperti drama korea, musik, boyband, tapi juga dari sisi realita kehidupan masyarakatnya. Pasalnya, dia pernah tinggal di Korea selama kurang dari 2019 sampai 2020 untuk kerja dan kuliah.  

"Awalnya, sharing pengalaman aja selama tinggal di Korea lewat konten, dan nggak nyangka bakal banyak yang nonton. Terus akhirnya keterusan dan jadi sharing banyak hal tentang Korea di berbagai media sosial aku. Kan Korea juga termasuk negara maju. Aku ngerasa banyak hal positif yang bisa di-share," ungkap Jinju, dalam sebuah kesempatan wawancara, baru-baru ini.

“Mulai bikin konten aku inget banget itu Maret 2020, setelah pulang dari Korea karena pandemi dan karena bingung mau ngapain pas di rumah. Aku buat tutorial make up – contohnya korean make up look, karena kebetulan aku juga suka make upa-an kan. Kemudian, aku juga angkat karakter orang Korea, etos kerja mereka, tips kuliah di sana, tips dapat beasiswa dan bahas drama korea terbaru atau isu-isu hangan yang terjadi Korea," tambah wanita kelahiran 16 Desember 1999 ini.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten

Pemilik akun @p.jinjuu16 sendiri mengaku bisa membuat konten 8-10 video dalam sehari. Hal itu karena banyak yang request atau penasaran bagaiaman kehidupan nyata di Korea. Menurut Jinju, kebanyak bayangan yang ada di pikiran masyarakat Indonesia tentang kehidupan di Korea itu hanya bagian indah atau bahagianya saja seperti yang mereka tonton di drama korea. Padahal realitanya tidak seperti itu. 

“Makanya, konten-kontenku itu (isinya ) biar orang nggak berekspektasi tinggi. Inti pesan dalam konten aku itu sebenarnya aku ingin cerita bahwa Korea itu memang indah, cuma nggak seindah di drama korea," kata Jinju.

Baru-baru ini, tepatnya Minggu lalu (28/2) Jinju kembali menjadi sorotan usai menggelar pernikahan bertema K-Pop. Mulai dari seserahan, yang isinya ada soju halal, kue-kue khas Korea, hanbok dan ring box-nya berisi album boyband ternama Korea yaitu EXO dan BTS dan tak ketinggalan bucket bunganya berisi light stick yang biasa dibawa K-popers saat nonton konser musik. Videonya di tiktok ditonton 5 juta orang dan yang me-like sudah 900 ribuan, dan bahkan di repost di akun instagram @serba.viral yang hingga berita ini diturunkan telah mencapai 157.420 views.

3 dari 4 halaman

Seserahan

Selain itu, suasana vibe yang dimunculkan juga warna yang dipakai orang Korea, yaitu  putih peach. Di mana saat memasuki tempat pernikahan, tamu undangan disambut foto prewedding Jinju bersama suaminya memakai hanbok. 

“Untuk baju pengantin, kami masih pakai adat Indonesia. Karena aku menyukai budaya pop Korea bukan berarti nggak cinta dengan budaya Indonesia," terang Jinju.

 

4 dari 4 halaman

Pemilihan

Lebih dalam, ia bercerita alasan ia sampai memilih pernikahan bertema K-Pop adalah sebagai pengingat pertemuan mereka pertama kali di Korea dengan pria yang kini menjadi suaminya,  yaitu Fuad Hasbie.  

Ditambah Sang suami pun juga suka dunia per-K-Pop-an seperti Jinju. Itulah  yang membuat tema kpop menjadi tema pernikahannya.

“Aku juga sih berharap nanti balik lagi (ke Korea) setelah pandemi ini. Karena tujuan aku ke sana kan belajar broadcasting. Itu mimpi aku. Jadi, pasti aku ingin balik lagi," pungkas Jinju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.