Sukses

Sutradara WandaVision Sebut Episode 9 Bisa Bikin Fanatik Marvel Kecewa

Liputan6.com, Jakarta - Serial WandaVision yang mengudara di Disney+ sedang menuju episode terakhirnya yang ke-9. Sejak penayangan episode keempat, banyak teori yang bermunculan dari para penggemar garis keras komik Marvel.

Namun, sutradara serial WandaVision, Matt Shakman, mengingatkan bahwa pada episode 9 nanti, fans fanatik kemungkinan akan kecewa. Pasalnya, tak ada satupun teori heboh yang akan dimunculkan.

Meskipun begitu, Matt Shakman meyakinkan bahwa serial WandaVision nantinya tetap memberikan ending yang memuaskan para pemirsanya. Menurutnya, serial ini memang dibuat untuk menelusuri sosok Wanda lebih dalam.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Sanggup Memuaskan Penonton

"Saya harap bahwa mereka merasa seperti perjalanan ini sudah memuaskan bagi mereka. Saya tahu ada begitu banyak teori di luar sana, akan ada banyak orang yang pasti akan kecewa oleh satu teori atau lainnya," ujar Matt Shakman dalam wawancara bersama Entertainment Weekly, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Kesedihan Wanda

Lebih lanjut, Matt menyatakan bahwa kisah serial ini juga menitikberatkan pada kesedihan Wanda akibat kehilangan orang-orang yang ia cintai.

"Tapi kami selalu menceritakan kisah ini tentang Wanda yang menghadapi kesedihan dan belajar bagaimana menerima kehilangan itu," jelas Matt.

 

4 dari 5 halaman

Harapan

"Dan mudah-mudahan orang-orang akan menyadari bahwa penutupan ini mengejutkan tetapi juga memuaskan. Dan itu rasanya tak terelakkan karena ini ceritanya sama seperti yang mereka tonton sepanjang waktu," lanjut Matt Shakman.

 

5 dari 5 halaman

Beragam Teori yang Muncul

Bila menelusuri media sosial, banyak penggemar fanatik Marvel yang mengutarakan teori macam-macam seputar episode terakhir WandaVision.

Mulai dari munculnya karakter X-Men seperti Magneto, Profesor, Wolverine, hingga Deadpool. Kehadiran karakter Fantastic Four, Spider-Man, sampai dugaan munculnya Doctor Strange dan Ultron.

Teori tersebut wajar mengingat kini studio film-film X-Men dan Fantastic Four, Fox, sudah bernaung di bawah Disney yang sedang memayungi Marvel. X-Men dan Fantastic Four pun aslinya merupakan komik terbitan Marvel. Selain itu, Marvel menyebut bahwa film ini dijadikan sebagai pengantar film Doctor Strange 2.