Sukses

Bocoran Drakor Hellbound yang Dibintangi Yoo Ah In: Soal Malaikat Maut yang Menyeret Orang ke Neraka

Liputan6.com, Seoul - Sebuah drama Korea baru bertajuk Hellbound, kini tengah disiapkan oleh Netflix. Serial adaptasi webtoon ini merangkul sejumlah nama kondang di dunia hiburan Negeri Ginseng. 

Duduk di bangku sutradara adalah Yeon Sang Ho yang sebelumnya mengarahkan Train to Busan dan Peninsula. Sementara itu di jajaran pemain ada Yoon Ah In, Park Jeong Min, Kim Hyun Ju, Won Jin Ah, dan Yang Ik June.

 

Seperti terlihat dari judulnya, Hellbound memiliki kaitan dengan neraka. Ceritanya, adalah tentang fenomena supernatural dari orang-orang yang dikutuk ke neraka setelah pertemuan tak terduga dengan malaikat maut. Gara-gara ini, timbul kekacauan hingga munculnya agama baru.

Dalam event What’s Next Korea 2021 yang digelar Netflix secara daring beberapa waktu lalu, para bintang Hellbound menceritakan perannya dalam drama ini.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Sekte Ekstremis

Yoo Ah In, menceritakan bahwa ia menjadi pemimpin dari Gereja Kebenaran Baru dan para pengikut Arrowhead-nya yang ekstremis. Sementara Kim Hyun Ju berperan sebagai pengacara yang melawan kelompok ini. 

Park Jeong Min dan Won Jin Ah memainkan pasangan yang bayinya diseret ke neraka, sementara Yang Ik June menjadi detektif yang menyelidiki Gereja Kebenaran Baru dan fenomena supernatural ini.

Hellbound sendiri adalah proyek drama pertama yang diarahkan oleh Yeon Sang Ho. Sebelumnya, ia menjadi penulis dalam serial The Cursed. 

"Jagat yang kami ciptakan dalam Hellbound sungguh luas. Jadi kami merasa cerita ini lebih cocok jadi serial ketimbang film," kata dia.

3 dari 5 halaman

Konsep Universal

Meski aroma fantasi dalam cerita ini begitu kuat, para bintang Hellbound merasa penonton nantinya bisa merasakan keterikatan dengan jalan cerita drama ini.

"Konsep bahwa pendosa dihukum di neraka, adalah sebuah hal yang universal dan seseorang bisa merasa terhubung dengan ini. Tak perlu banyak latar bealakang dan penjelasan, jadi aku berharap dan sekaligus percaya, bahwa penonton di seluruh dunia bisa mengapresiasi ceritanya," kata Yoo Ah In.

4 dari 5 halaman

Konten Korea 2021

Netflix memang tengah gencar untuk memproduksi konten dari Korea Selatan. Pada tahun ini, mereka telah menggelontorkan dana sekitar US$ 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun, untuk rencana ini.

Ada dua proyek film original Neflix yang diproduksi, yakni Moral Sense dan Carter. Selain Hellbound, akan dibuat pula sejumlah serial seperti Move to Heaven, D.P, Squid Game, The Silent Sea, All of Us Are Dead, My Name, dan So Not Worth It.

5 dari 5 halaman

Strategi Netflix

Dalam wawancara terpisah, VP of Content Netflix, Minyoung Kim mengungkap strategi perusahaan dalam membuat konten Korea.

"Konten Korea telah memiliki basis penggemar yang besar di seluruh Asia, bahkan global. Jadi apa yang ingin kami lakukan, adalah ingin memastikan kami membawa cerita yang belum disampaikan lewat cara tradisional," tuturnya.

Ia menambahkan, "Dengan strategi itu, karena kami mencari sesuatu yang membuat kami berbeda, proyek awal dari konten Korea orisinal kami umumnya adalah sesuatu yang unik, dan berbeda dari yang kalian saksikan sebelumnya."