Sukses

Rina Gunawan Gunakan Alat Bantu Pernapasan Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Rina Gunawan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya meninggal dunia karena Covid-19. Sesak napas karena memiliki penyakit bawaan seperti sinus, asma dan radang paru membuat kondisi kesehatan pemilik nama Rina Mustikana Gumilang Gunawan kian hari makin memperihatinkan.

Tak kuat dengan pernapasannya yang mulai bermasalah, istri Teddy Syach akhirnya diberikan alat bantu pernapasan. Meski awalnya baik-baik saja, namun perlahan kondisinya kian memburuk.

"Tetap stabil beberapa hari. Belakangan karena beliau harus bernapas mandiri dan karena udah kecapekan jadi dibantu peralatan napas dan lain-lain," kata Teddy Syah usia pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Alat Bantu Pernapasan

Alat bantu napas dipasang pihak rumah sakit, beberapa hari sebelum Rina Gunawan meninggal dunia. Meski tak bisa menyangsikan langsung, namun Teddy sempat melihatnya secara virtual yang disediakan pihak rumah sakit.

"Jadi tiga hari selama masuk ke ICU itu intensitas dokter sama suster saya tahu," kata Teddy Syach.

3 dari 4 halaman

Lelah Bekerja

Dijelaskan Teddy Syach, istrinya bisa terpapar Covid-19 karena terlalu capek dengan pekerjaan yang ditekuninya sebagai wedding organizer (WO). Sehingga virus dengan mudah menyerang tubuhnya.

"Kecapekan ya karena terlalu forsir kerja ngurusin jasa kan. Karena intensitas kerja terlalu tinggi beberapa minggu belakangan ini. Sebenarnya ada pekerjaan yang harus diselesaikan Minggu ini," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Diketahui Rina Gunawan meninggal dunia akibat karena terpapar Covd-19, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rina sempat mendapatkan perawatan intensif di Ruang ICU RSPP Simprug, Jakarta Selatan karena mengalami sesak napas.

Jenazah Rina Gunawan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (3/3/2021) pagi, satu liang lahat dengan ayahnya Tubagus Hibar Gunawan.