Sukses

Teddy Syach Jelaskan Awal Mula Rina Gunawan Terpapar Covid-19

2 dari 4 halaman

Kelelahan

Liputan6.com, Jakarta - Rina Gunawan meninggal dunia setelah sempat terpapar virus Covid-19, Selasa (2/3/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rina Gunawan sempat menjalani perawatan intensif di Ruang ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Extension Simprug selama satu pekan.

Dijelaskan Teddy Syach suami mendiang Rina Gunawan, istrinya terpapar Covid-19 lantaran terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

"Jadi memang kegiatan yang cukup padat dan Beliau kecapekan untuk beberapa kali karena mengurusi beberapa acara," ujar Teddy Syah ditemui usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Lantaran kelelahan karena pekerjaan yang mengharuskan bertemu banyak orang, virus tersebut dengan mudah masuk ke tubuh Rina Gunawan. Tak sendiri, ada beberapa rekan kerjanya yang juga terpapar seperti dirinya.

"Puncaknya saat istirahat, justru selesai acara yang terakhir enggak tahu terpaparnya gimana. Yang lain itu sudah sembuh semua orang kantornya," ujar Teddy.

3 dari 4 halaman

Penyakit Bawaan

Lantaran memiliki penyakit bawaan, Rina Gunawan membutuhkan penanganan khusus. Apalagi, ibu dua anak itu sempat mengalami sesak napas.

"Karena kebetulan Rina mempunyai penyakit bawaan, sinus ada sesak nafas asma juga. Jadi, ketika terserang Covid ya cukup berat buat Beliau," ujar Teddy.

4 dari 4 halaman

Terpapar

Teddy tak tahu di mana persisnya sang istrinya terpapar Covid-19. Yang pasti, istrinya sudah berusaha keras untuk melawan virus tersebut, tapi Tuhan berkehendak lain.

"Persisnya (terpapar) kita enggak ada yang tau. Awalnya negatif dua hari berubah jadi positif. Yang tahu semua dokter," kata Teddy.