Sukses

Isu Aktor Ji Soo Lakukan Bullying, Agensi Berburu Bukti-Bukti

Sang penulis mengklaim saat sekolah dulu aktor Ji Soo dan gengnya tak kenal ampun, sehingga anak-anak lain tak berani melawan.

Liputan6.com, Seoul - Isu perundungan kini menghampiri aktor Ji Soo. Seperti yang menyeret artis lain, tuduhan terhadap bintang River Where the Moon Rises ini pertama kali beredar di forum daring.

Dilansir dari Soompi, tuduhan ini dilayangkan pada Selasa (2/3/2021) kemarin oleh seseorang yang mengaku satu sekolah dengan Ji Soo ini pada 2006-2008.

"Kim Ji Soo memiliki tubuh yang lebih besar dari anak-anak sebayanya pada waktu itu. Mulai dari tahun kedua SMP pada 2007, ia berkeliaran di sekolah sebagai berandalan dan melakukan banyak hal buruk," kata penulis tuduhan bullying tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Geng?

Sang penulis mengatakan bahwa Kim Ji Soo dan kawanannya tak kenal ampun, sehingga anak-anak lain tak berani melawan.

"Bila anggota grup itu mengalami sesuatu yang sedikit saja tidak mengenakkan, semua anggota akan pergi memukuli orang itu, menginjak-injaknya dalam cara yang mempermalukan," kata sang penulis.

3 dari 5 halaman

Tamparan hingga BB Gun

Sang penulis mengaku merasakan langsung pengalamanan ini saat menginjak tahun ketiga di bangku SMP.

"Kata 'perundungan' bahkan tak cukup untuk menggambarkan semuanya. Aku adalah korban dari semua jenis kekerasan, seperti dikucilkan, jadi korban kekerasan, ancaman, hinaan, dan kata-kata kasar," tuturnya. Ia menyatakan hal ini berawal saat ia mencoba melawan salah satu teman Ji Soo yang merebut sertifikat hadiah milik anak lain.

Ia mengaku takut berjalan di sekolahnya sendiri karena khawatir berpapasan dengan Ji Soo yang disebut akan menamparnya bila bertemu. Sang penulis juga menyebut Ji Soo membawa pistol BB dan menembaki anak lain karena iseng.

Sang penulis juga mengatakan bahwa Jisoo dkk memaksa teman kelasnya untuk membelikan rokok, dan melempar makanan kepada anak-anak lain lalu menertawakannya.

4 dari 5 halaman

Tak Butuh Kata Maaf

Pengirim cerita ini mengatakan ia tak butuh kompensasi atau kata maaf. Ia menulis hanya ada satu hal yang ia inginkan.

"Kim Ji Soo, jika akting adalah hal yang ingin kami lakukan, lakukanlah. Tapi simpan predikat 'pelaku kekerasan sekolah' di depan namamu dalam hati, selamanya. Seperti aku, banyak orang yang kau rundung tak akan pernah melupakan ingatan itu," kata dia.

Setelah unggahan ini menyebar, ada dua orang lagi yang memberikan pengakuannya. Satu orang mengaku kerap dipukul Ji Soo, lainnya sering mendapat kekerasan verbal.

5 dari 5 halaman

Janji Agensi

Agensi Kim Ji Soo, Keyeast, langsung mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Mereka berjanji akan menyelidiki tuduhan ini.

"Kami memeriksa insiden ini dengan sangat serius dan akan berusaha sebaik mungkin memverifikasi fakta yang ada. Pertama-tama, karena waktu sudah sangat lama berlalu dari peristiwa yang disebutkan. kami meminta pengertian bila diperlukan waktu yang lama untuk memverifikasi kebenarannya," begitu pernyataan pihak agensi.

Mereka juga mengundang para penulis tuduhan ini untuk bertemu dengan pihak agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.