Sukses

6 Fakta Drakor River Where The Moon Rises yang Diangkat dari Cerita Rakyat Korea

Episode perdana drakor River Where The Moon Rises tayang pada Senin (15/2/2021) kemarin dan mendapat rating tinggi.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah drama sageuk bertajuk River Where The Moon Rises baru bakal menemani para penggemar tayangan dari Korea Selatan. Episode perdananya, tayang pada Senin (15/2/2021) kemarin.

Sejak rilis, drakor yang dibintangi Ji Soo dan Kim So Hyun ini langsung menarik perhatian publik. Buktinya adalah tingginya rating drama ini.

Dilansir dari Soompi, rating yang diraih drama ini terbilang tinggi, mencapai rata-rata 6,5 dan 9,4 persen. Ini adalah angka yang lebih tinggi ketimbang rating premier Royal Secret Agent, drakor yang sebelumnya ditayangkan KBS dalam slot waktu yang sama.

Tertarik mengikuti drama River Where The Moon Rises? Sebelum menyaksikannya, tak ada salahnya mengetahui sejumlah fakta mengenai drama Koreaini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dari Cerita Rakyat

River Where the Moon Rises adalah reinterpretasi dari cerita rakyat dari era Goguryeo.

Kisahnya tentang Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) atau juga Yeom Ga Jin, seorang wanita ambisius yang bermimpi menjadi wanita pertama yang memimpin Goguryeo. Ia memanfaatkan perasaan On Dal (Ji Soo), seorang rakyat jelata yang dianggap masyarakat sebagai orang bodoh, untuk mencapai tujuannya.

"Aku tertarik dengan drama ini karena rasanya seperti versi Korea dari cerita Beauty and the Beast," kata Ji Soo dalam konferensi pers drakor ini.

3 dari 7 halaman

2. Mengisi Bagian Hilang

Penulis Han Ji Hoon mengatakan mengadaptasi cerita rakyat ini sudah menjadi impiannya sejak dulu. Namun ia merasa ada yang hilang dalam tuturan yang ada selama ini.

"Sang putri menikah dengan Si Bodoh, dan Si Bodoh menjadi jenderal. Aku membayangkan ada penghubung antara dua insiden ini yang menutup gap yang adam membuatnya lebih dramatis," kata dia.

Ia mengatakan bahwa cerita rakyat On Dal dan Putri Pyeonggang menjadi basis di ceritanya, tapi selebihnya adalah hasil imajinasinya.

4 dari 7 halaman

3. Aksi Pertama Kim So Hyun di Sageuk

River Where The Moon Rises adalah penampilan perdana Kim So Hyun melakoni adegan aksi dengan menggunakan pedang di sebuah drama sageuk.

"Rasanya aneh bagiku karena ini pertama kalinya aku melakukan adegan aksi dengan pedang, jadi aku banyak menonton video laga. Saat syuting aku sering bertanya kepada para pelaku stunt," tuturnya dalam salah satu wawancara.

5 dari 7 halaman

4. Lakon Dobel

Tantangan yang dihadapi Kim So Hyun tak hanya adegan laga, tapi juga peran dobel yang ia mainkan. Ia tak hanya memerankan karakter Putri Pyeonggang, tapi juga ibundanya, Ratu Yeon.

6 dari 7 halaman

5. Reuni Ji Soo dan Kim So Hyun

Sebelum River Where The Moon Rises, Ji Soo dan Kim So Hyun pernah dipertemukan dalam miniseri Page Turner. Rupanya ada kesamaan dalam dua proyek ini.

"Di Page Turner, aku memainkan peran di mana aku memarahi Ji Soo dan mengajarinya. Di sini juga, chemistry kami terjadi saat adu mulut, jadi rasanya menyenangkan saat syuting karena suda terasa nyaman," kata Kim So Hyun.

7 dari 7 halaman

6. Janji Lee Ji Hoon

Lee Ji Hoon, pemeran jenderal Goguryeo, mengucap satu janji bila dramanya ini sukses.

"Kalau kami melampaui 20 persen, kami akan bertukar kostum dengan para pemain lain. Seperti aku pakai baju Hae Mo Yong, atau Ji Soo mengenakan pakaian Pyeonggang, dan kami akan berjoget dan mengunggahnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.