Sukses

Jennifer Bachdim Cerita Detik-detik Jelang Melahirkan, Sempat ke Bali Zoo Hingga Dihadang Macet

Jennifer Bachdim ceritakan proses kelahiran anak ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Jennifer Bachdim, istri Irfan Bachdim telah melahirkan anak ketiganya yang bernama Kiyoji Kaynen Bachdim. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Senin (1/3/2021).

Melalui akun Instagramnya, Jennifer Bachdim mengungkap deti-detik jelang bersalin. Kontraksi akhirnya datang pada usia kehamilan 40 minggu lebih satu hari.

"Kami pergi ke Bali Zoo sehari sebelumnya (karena kami melakukan hal yang sama dengan Kiyomi ketika saya melewati due date saya saat itu, dan kami berjalan jauh dengan Kenji juga) dan itu benar-benar berhasil!" tulis Jennifer Bachdim dalam bahasa Inggris, Selasa (2/3/2021).

Jennifer Bachdim lalu menjalani Senin pagi seperti biasanya, bangun, menyiapkan sarapan untuk anak-anak, mengantar mereka ke sekolah dan kembali ke rumah.

"Bersih-bersih dan bersiap-siap untuk bekerja (saya masih ingin merekam 'video cara menghindari stretch mark' yang terakhir) tetapi kemudian sekitar jam 9 pagi saya mulai merasakan kram ringan)," kata dia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kram

Rasa kram itu semakin kuat dan sering. Jennifer mulai mengecek kontraksi pada pukul 11 pagi. Ia mengingat pesan dokternya untuk mengecek siklus kontraksi. Jika rasa sakit terlalu kuat atau dekat jaraknya, dia harus segera ke rumah sakit.

"Kontraksi saya terus datang, semakin kuat dan lebih lama! Sekitar jam 2 siang, saya mengalami kontraksi rata-rata 1 menit setiap 3 menit, dan itulah waktu untuk pergi ke rumah sakit!" tuturnya.

3 dari 4 halaman

Ke Rumah Sakit

Irfan Bachdim akhirnya menjemput kedua anaknya dari summer camp dan langsung mengantar sang istri ke rumah sakit.

"Anak-anak kami sangat bersemangat namun agak khawatir melihat mama kesakitan, tetapi mereka sangat manis, membantu dengan segala yang mereka bisa," ujarnya.

"Otw ke rumah sakit kontraksi saya semakin kuat dan lebih menyakitkan, kami mengalami kemacetan lalu lintas tetapi tiba setelah sekitar 30 menit," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Pembukaan 4

Ia akhirnya tiba di rumah sakit dengan pembukaan leher rahim sebesar 4 sentimeter. "Saya masih bisa tersenyum dan mengambil foto selfie di sela-sela kontraksi," Jennifer Bachdim mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.