Sukses

Sebut Berita Dirinya Meninggal Dunia Sadis, Ashanty: Sakit dan Musibah Adalah Penghapus Dosa

Liputan6.com, Jakarta Dinyatakan positif Covid-19 pertengahan Februari 2021, Ashanty dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif selama beberapa hari. Kini, Nyonya Anang Hermasnyah diizinkan pulang.

Ashanty tak bisa langsung berinteraksi dengan keluarga lantaran diminta dokter menjalani isolasi mandiri hingga kondisi fisiknya pulih betul. Pelantun “Dulu” dan “Bohong” buka suara soal kondisi terkini kesehatannya.

Termasuk, merespons isu meninggal dunia. “Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup. Banyak asumsi dan berita2 yg nggak bener,” cuitnya merespons hoaks Ashanty meninggal dunia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Sadis

Klarifikasi ini disampaikan lewat akun Instagram terverifikasi Ashanty, Minggu (28/2/2021). Ia juga merespons hoaks dengan mengunggah sejumlah tangkapan layar dari mesin pencari Google.

Di situ ditampilkan sejumlah kabar Ashanty meninggal. Bintang film Romantini menyebut pemberitaan ini sadis. “Sadisss,” tulisnya sembari menyematkan tiga emotikon wajah berlinang air mata.

3 dari 5 halaman

Penghapus Dosa-dosa, Nikmatilah

Dalam unggahan berikutnya, Ashanty menjelaskan, “Alhamdulillah belum meninggal, masih dikasih kesempatan hidup sama Allah.” Setelahnya, ia mengutip kata-kata bijak dari kuliahdesain.com soal penghapus dosa untuk diunggah di Instagram Stories.

Isinya, “Sakit dan musibah adalah penghapus dosa-dosa, nikmatilah.” Tak henti sampai di situ, Ashanty mengunggah kutipan dari surat Al Baqarah yang isinya Allah SWT akan menguji hamba-hambaNya. Ketika diuji Allah, manusia diminta bersabar.

 

4 dari 5 halaman

Teruskanlah Bersabar

Teruskanlah bersabar karena Allah SWT telah berjanji tidak akan menguji dirimu melebihi kemampuan yang ada pada dirimu,” penyanyi kelahiran Jakarta 4 November 1984 mengutip.

Lebih lanjut, dalam unggahan terbaru, Ashanty berjanji akan berbagi pengalaman berjuang melawan Covid-19 setelah kondisi kesehatannya pulih. Ia pun mengirim pesan buat para pejuang Covid-19.

5 dari 5 halaman

Buat Yang Masih Berjuang

Buat yang lagi kena dan masih berjuang, jaga pikiran, stay positive, jaga imun, jaga mental, jangan menyerah. Kita pasti bisa melawan dan kembali sehat,” Ashanty mengimbau.

Ia berterima kasih kepada keluarga dan sahabat yang terus mendoakan. Terakhir namun tak kalah penting, Ashanty berterima kasih kepada Sang Khalik atas kesempatan hidup dan berjanji akan lebih baik ke depan.