Sukses

Amanda Manopo Buka Suara Soal Ancaman Pembunuhan: Aku Enggak Pernah Dengarkan Komen

Amanda Manopo mengakui kerap menerima komentar negatif dan aneh-aneh warganet di medsos. Ia tak mau membacanya lagi.

Liputan6.com, Jakarta Amanda Manopo tak tinggal diam menerima ancaman pembunuhan dan komentar negatif di medsos. Bintang sinetron Ikatan Cinta itu menyewa pengacara untuk menindaklanjuti kasus ini.

Kuasa Hukum Amanda Manopo, Razman Arief Nasution, menyampaikan pernyataan resmi dan membeberkan bukti ancaman pembunuhan di depan awak media di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

“Karena itu makanya ada postingan. Di sini dia menulis 'Pengen gue bunuh tuh si Atun tapi takut dipenjara ah.' Kemudian ada 989 tayangan dan ini ada banyak komen, ini sudah diamati dan per hari ini kami akan amati juga,” ujar sang pengacara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ke Depan Selalu Positif

Perlindungan hukum membuat bintang film Sajen tenang menjalani syuting sinetron harian. “Semoga ke depannya selalu positif, enggak ada yang negatif,” ujar Amanda Manopo.

“Kita juga memberikan kasih sayang yang tulus supaya mereka juga belajar. Dan semoga hubungan kita enggak ada negatifnya sama sekali gitu,” kata aktris kelahiran Jakarta 6 Desember 1999.

3 dari 5 halaman

Menenangkan Diri dan Berkarya

Ini kami lansir dari video “Menerima Teror Pembunuhan, Pihak Amanda Manopo Sudah Kantongi Identitas Peneror” yang dipublikasikan kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (27/2/2021).

Lebih lanjut, ia mengaku tak lagi menggubris ujaran kebencian dan ancaman yang mewarnai jagat maya. Fokusnya kini menenangkan diri dan berkarya untuk memuaskan hati penggemar.

 

4 dari 5 halaman

Mencoba untuk Menjauh

“Enggak sih, aku enggak pernah dengarin komen, enggak pernah mau melihat. Sesuatu yang bikin aku kesal, aku mencoba untuk menjauh dari itu sih,” Amanda Manopi menyambung.

Sebelumnya, kekasih Billy Syahputra menuangkan keresahan di Instagram Stories terkait kecemasan dan ketakutan terhadap seseorang yang tak disebut nama maupun inisialnya. 

5 dari 5 halaman

Kecemasan dan Ketakutan

Berat sekali harus melakukan hal seperti ini. Sebenarnya aku nggak mau akan jadi seperti ini. Yang nantinya akan jadi konsumsi publik. Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang,” cuitnya.

Amanda membebaskan warganet mengunggah apa saja asal tidak memperkeruh suasana dan merugikan orang lain. Kini, ia memilih berpikir positif dan produktif. “Yang penting aku cukup tahu, habis itu aku enggak akan lanjutin lagi,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.