Sukses

Kebanggaan Via Vallen Mengisi Soundtrack Film Disney, Raya and the Last Dragon

Via Vallen menyanyikan lagu "Kita Bisa" yang merupakan adaptasi dari versi asli berjudul "Lead The Way".

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen dipercaya oleh Disney mengisi original soundtrack film Raya and the Last Dragon. Ia menyanyikan lagu "Kita Bisa" yang merupakan adaptasi dari versi asli berjudul "Lead The Way" yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko.

Via Vallen pun mengaku tak percaya saat pertama kali diberi tawaran untuk bekerja sama dengan Disney Indonesia. Tawaran itu datang sejak akhir tahun 2020 lalu.

"Desember 2020 pihak Disney Indonesia ngehubungin management aku, kasih tahu kalau mau kolaborasi. Waktu akunya dikasih tahu, 'Masa sih Disney mau kolaborasi?'. Aku speechless," kata Via Vallen dikutip dari KapanLagi.com, Sabtu (27/2/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menerima Tawaran

Tentu saja Via Vallen tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Tawaran itu ia terima tanpa berpikir panjang.

"Lalu Disney ngajakin zoom meeting. Di situ aku ditanyain 'Mau nggak?', aku langsung jawab iya tanpa pikir panjang. Karena ini salah satu keinginan aku untuk berkolaborasi dengan Disney untuk nyanyikan salah satu soundtrack," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kesetaraan

Yang membanggakannya lagi, Via vallen menjadi penyanyi dangdut pertama yang dipercaya oleh Disney Indonesia untuk mengisi soundtrack. Ini merupakan pembuktian bahwa penyanyi dangdut dapat setara dengan penyanyi genre lainnya.

"Sebelumnya ada perbedaan antara penyanyi dangdut dan pop. Tapi dengan adanya saya dilibatin untuk kolaborasi di soundtrack RAYA AND THE LAST DRAGON, membuktikan bahwa penyanyi dangdut dan penyanyi pop itu sama di sini," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Raya and The Last Dragon sendiri berkisah tentang Raya, yang disuarakan oleh Kelly Marie Tran, seorang ksatria yang bertekad untuk mencari naga terakhir yang hidup. Hanya ini satu-satunya cara untuk menyelamatkan Kumandra, tanah kelahirannya yang terpecah belah dan berada di bawah ancaman malapetaka Druun.

Ia akhirnya bertemu dengan Sisu sang naga (disuarakan Awkwafina), yang ternyata agak berbeda dari penggambarannya selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.