Sukses

Penyanyi Cilik Fazka Farhat Bahanan Ungkap Kenangan di Lagu Gitar Ayah

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cilik Fazka Farhat Bahanan memang masih berusia 8 tahun. Namun, bakat dan minatnya di bidang tarik suara membuat kedua orangtuanya mengasah sembari memberinya kesempatan untuk berkembang.

Berkat bimbingan sang ayah yang musikus, Fazka Farhat Bahanan mulai perlahan-lahan belajar banyak dalam hal mengenal nada. Fazka pun mulai belajar mengembangkan bakatnya sejak usia 3 tahun.

Kelas musik anak usia balita di KITA Anak Negeri, sebuah sekolah musik di Depok, menjadi pilihan orangtuanya. Dua tahun berjalan, hasilnya mulai nampak, hingga akhirnya di usia sekarang, Fazka memiliki lagu sendiri.

2 dari 5 halaman

Lagu Gitar Ayah

Berbekal pengalaman dan prestasi yang telah diraih, Fazka memulai langkahnya sejak Februari 2021 ini. Bersama Gema Nada Pertiwi yang selama ini banyak mengedarkan lagu anak-anak, Fazka meluncurkan sebuah single berjudul “Gitar Ayah”.

Lagu bernada riang gubahan Siska Purwo ini bercerita tentang kisah seorang anak yang memiliki ayah seorang pemain gitar. Gitar tersebut selalu dimainkan oleh sang ayah dari mulai anak itu bayi, hingga besar untuk menghibur bahkan menemaninya tidur.

 

3 dari 5 halaman

Gitar Kenangan

Walaupun kini sang ayah sudah memiliki gitar baru yang lebih bagus, namun gitar usang tersebut tetap menjadi favorit mereka karena memiliki banyak kenangan.

Hingga kini, gitar usang tersebut selalu dimainkan oleh si anak dan menemaninya ke manapun ia pergi untuk menghibur hatinya.

 

4 dari 5 halaman

Harapan

Fazka berharap single ini dinikmati bukan saja oleh anak-anak tetapi juga bersama orang tua mereka masing-masing. Pasalnya, lagu ini juga berkisah tentang hubungan seorang anak dengan ayahnya.

Single ini dapat didengarkan di berbagai platform musik digital mulai Sabtu, 27 Februari 2021.

 

5 dari 5 halaman

Prestasi

Pada usia 5 tahun, Fazka sudah kerap tampil sebagai penyanyi solo di berbagai acara besar seperti: Jakarta Creative Clothing & Music Festival, Konser Sumpah Pemuda (We The Youth) di Gelora Bung Karno 2018, dan The 41st Jazz Goes To Campus University of Indonesia 2018.

Siswi kelas 2 di Kinderfield - Highfield School Depok ini juga kerap mengikuti dan memenangkan berbagai lomba menyanyi, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga lomba berskala Internasional seperti Academic Vocal - Sopravista International Festival Italy 2021.