Sukses

Tretan Muslim Jelaskan Alasan Akhiri Progam Pingin Siaran

Liputan6.com, Jakarta Majelis Lucu Indonesia (MLI) mengumumkan program Pingin Siaran yang dipandu komika Tretan Muslim dan Coki Pardede akan berhenti tayang. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan di Instagram resmi MLI pada Rabu, (24/2/2021) kemarin.

"Pertimbangan yang sangat sulit. Dikarenakan @tretanmuslim ingin fokus mengurus anak dan terhindar dari  @cokipardede666 berpotensi membuat masalah dengan moral Coki. Maka Pengen Siaran kami batalkan. Sampai bertemu di konten berikutnya," tulis akun MLI dalam sebuah foto.

Terkait informasi tersebut, kedua komika itu pun mengonfirmasi hal serupa melalui media sosial masing-masing. Tretan Muslim menjelaskan jika perilaku Coki menjadi salah satu alasan berakhirnya program Pingin Siaran. Terlebih, ia ingin lebih fokus dalam mengurus anak.

"Karena Pengen Siaran menjadi salah satu konten sumber potensi malapetaka bagi saya, ditambah moral Coki tidak juga ke install, maka dari ini Pengen Siaran tidak bisa dilanjut dan saya mau fokus ngurus anak aja," kata Tretan Muslim.

 

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Tentu saja, unggahan tersebut mengundang reaksi beragam dari warganet. Hal itu terlihat dari derasnya komentar di akun Instagram MLI, Tretan Muslim, dan Coki Pardede. Banyak dari penggemar yang menyayangkan jika program Pingin Siaran benar-benar harus berakhir.

"CUPU AH MALES, KAMI UNFOL DAN UNSUB”, komentar salah satu akun bernama @rfrbn1 di akun MLI.

"Muasabah diri anda paman Coki, gara-gara ente konten yg ditunggu-tunggu dibatalin," kata akun @prilistianto_ dalam postingan Tretan Muslim.

"Waduh 😢saya ikut sedih, tapi ini adalah pengorbanan dari seorang calon bapak, harapan yang terbaik saja buat Pak Tretan dan Paman Coki," tulis akun @dont_forget_dhenies_here di Instagram Coki Pardede.

3 dari 4 halaman

Hadir Sejak 2019

Progam Pingin Siaran merupakan salah satu konten paling populer dari Majelis Lucu Indonesia. Berakhir di musim kedua, acara yang mendapuk Tretan Muslim dan Coki Pardede sebagai host itu tayang perdana di kanal YouTube MLI pada April 2019 lalu.

Pingin Siaran mengusung konsep obrolan santai yang dikemas dengan sarkasme namun tetap lucu dan menghibur. Programnya sendiri membahas sejumlah berita, mulai dari yang penting hingga yang kurang berfaedah.

Kendati demikian, ada rumor jika Pingin Siaran hanya akan berpindah channel. Hal itu diketahui dari Instagram Story milik Coki, Muslim, MLI, dan Samara TV.

Namun, belum ada lagi konfirmasi dari pihak MLI terkait hal ini. Semoga saja Pingin Siaran tidak jadi bubar karena akan banyak penggemar yang kecewa.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini