Sukses

Ashanty Sempat Hadapi Masa Kritis karena D-dimer Tinggi Usai Positif Covid-19

Anang Hermansyah ungkap kondisi Ashanty usai sang istri terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah mengungkap bahwa kondisi istrinya, Ashanty, tak cukup baik usai dinyatakan terinveksi Covid-19. Penyanyi berusia 38 tahun ini bahkan sempat menyatakan tak sanggup menghadapi sakitnya.

"Dua hari dari rumah sakit bunda memang drop, sampai dia bilang bahwa 'Aku enggak kuat nih, aku enggak kuat nih, aku sesak banget, aku enggak bisa tidur'," kata Anang Hermansyah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (24/2/2021).

Ashanty diketahui memiliki riwayat penyakit autoimun. Hal ini membuat dirinya dan keluarga diliputi kekhawatiran. Ashanty pun sempat mengeluh pada sang suami.

"Dia mengeluh kenapa begini, kenapa begini. Nah, pikiran bunda itu yang bikin kita worry kemarin. Kalau keadaannya begini terus memang bisa lebih jauh masalah Covid-nya bisa jadi komplikasi ke mana-mana karena notabenenya memang bunda punya autoimun. Autoimun ini yang bisa men-trigger macam-macam," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

D-dimer Tinggi

Rupanya, saat diperiksa tingkat D-dimer (tanda potensial pengentalan darah) Ashanty cukup tinggi. Keadaan ini dapat berdampak buruk pada kesehatannya.

"Dari dipaksa ke RS itu pun karena dari cek darah dikasih tahu D-dimer bunda tinggi, D-dimer tinggi. Kekentalan darahnya menjadi sangat kental. Kalau ini menutupi saluran pernapasan ini tidak bisa dikendalikan," kata Anang.

3 dari 4 halaman

Kritis

Mantan suami Krisdayanti itu pun mengungkap bahwa sang istri sempat menghadapi masa kritis.

"Jadi kemarin ada masa kritisnya memang, sempat masa kritis, bunda sangat membingungkan kita semua karena D-dimer tinggi. Ini yang memicu bisa tidak tertangani. Kalau tidak segera dibereskan masalah pengentalan darahnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Keadaan Saat Ini

Kini keadaan keluarganya sudah berangsur membaik, terutama Aurel Hermansyah dan Arsy Hermansyah.

"Aurel sama Arsy hitungannya setelah lima hari kenaikan CT cukup signifikan. Sampai tadi dapat kabar hasilnya kemarin, sekarang mereka sudah di atas 31. Awalnya 5 hari sebelumnya kakak CT 14, Arsy 15," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.