Sukses

Reaksi Niko Al Hakim soal Kabar Gugat Cerai Rachel Vennya: Lebih Baik Diam daripada Bikin Drama

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Rachel Vennya dan Niko Al Hakim dibawa ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Alasan perceraian tak diungkap ke publik. Sidang beragenda mediasi telah digelar.

Pada 9 Februari 2021, mediasi tak berjalan mulus. Niko Al Hakim absen dan sidang perceraian ditunda. Lama bungkam, akhirnya ayah dua anak ini mengklarifikasi di medsos.

Lewat akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 1,6 juta orang, ayah Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim membeberkan reaksinya saat Rachel Vennya gugat cerai.

2 dari 5 halaman

Penuh Kasih Sayang

Sejumlah poin penting disampaikan Niko salah satunya, bahwa kemesraan yang selama ini diumbar di medsos nyata. Duka dalam rumah tangga memang tak dibuka ke publik.

Terkait anak, ia berkomitmen, “Biru dan Chava akan tetap tumbuh dengan penuh kasih sayang dari kedua orangtuanya yang komit untuk tetap mendidik mereka dengan baik.”

3 dari 5 halaman

Lebih Baik Diam

Tak ada dendam yang tersisa untuk Rachel Vennya setelah rumah tangga bermuara ke Pengadilan Agama. Mengingat, keduanya telah melewati masa sulit berbulan lamanya.

Terkait pemberitaan media perihal perceraian, Niko mencuit, “Anyway berita ini itu, selama ini enggak perlu ada yang gue klarifikasi karena lebih baik diam daripada bikin drama.”

4 dari 5 halaman

Hanya Kita yang Tahu

Di pengujung status teks, Niko Al Hakim menegaskan tak mau mengungkap penyebab perceraian. “Dan yang sebenarnya terjadi hanya kita yang tahu,” ia menegaskan.

Niko Al Hakim mengimbau warganet mendoakan rumah tangganya yang kini berantakan. “Jadi mari doakan yang terbaik untuk semua,” pungkasnya, Rabu (17/2/2021).

5 dari 5 halaman

Sehari Sebelumnya...

Sehari sebelumnya, Rachel Vennya menyampaikan klarifikasi. Salah satu poin membahas perubahan status pernikahan tak mengganggu komitmen membesarkan anak.

Aku dan Mas Niko sekarang cuma beda status aja dari suami istri jadi teman baik yang sama-sama akan mengasuh abang dan adik dengan kasih yang tak terhingga,” cuitnya di Instagram Stories.