Sukses

Sidang Mediasi Perceraian Nindy Ayunda dan Suami Ditunda

Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, tak menghadiri sidang cerai. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai Nindy Ayunda dengan suaminya, Askara Parasady Harsono kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). Sidang kali ini beragendakan mediasi antara penggugat dan tergugat.

Sayangnya, sidang cerai harus ditunda karena tergugat, dalam hal ini Askara Parasady Harsono tak hadir. Seperti diketahui, Askata saat ini menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Untuk itu, hakim meminta Askara melampirkan surat kuasa istimewa dalam persidangan selanjutnya, yang digelar sepekan kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Kuasa Istimewa

"Mediasinya dipending minggu depan tanggal 10 karena dari pihak Askara tidak ada dan masih diwakili kuasa hukum, di mana majelis minta surat kuasa istimewa," kata kuasa hukum Nindy, Herman Simarmata, di PA Jakarta Selatan, usai sidang.

"Jadi minggu depan tanggal 10 baru ketemu mediasi. Hasil mediasi akan dilaporkan 17 Februari apakah perkara itu berlanjut atau tidak," ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Kekeuh Bercerai

Sejauh ini, pelantun "Buktikan" dan "Cinta Cuma Satu" tetap pada pendiriannya untuk bercerai dari Askara yang menikahinya pada 11 November 2011.

"Mbak Nindy tetap pada keinginannya mengajukan gugatan perceraian terhadap suaminya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Dugaan KDRT

Sebelumnya diberitakan, salah satu alasan Nindy Ayunda menggugat cerai, karena dugaan tindak KDRT. Untuk membuktikan itu, pihak Nindy masih menunggu hasil visum.

"Itu salah satunya KDRT, tapi kita belum menerima hasil visum. Nanti kalau sudah terima itu bisa sebagai bahan," terang Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.