Sukses

6 Fakta Johnny NCT, Si Romantis yang Jadi Pemompa Semangat di Grupnya

Liputan6.com, Seoul - Salah satu anggota NCT, Johnny, baru saja berulang tahun ke-26 pada Selasa (9/2/2021), untuk hitungan umur internasional. Tentu saja momen istimewa ini dirayakan, NCTzen, sebutan bagi penggemar grup asuhan SM Entertainment ini.

Sejumlah tagar untuk merayakan ultah Johnny NCT langsung "berkibar" di media sosial saat Korea Selatan memasuki pergantian hari. Dua di antaranya bertuliskan "Happy Johnny Day" dan "One and Only Johnny Day."

Nah, mumpung ulang tahun sang idol K-Pop belum berlalu, yuk kita ingat-ingat lagi sejumlah fakta menarik tentang Johnny.

2 dari 7 halaman

1. Dari Amerika

Johnny dilahirkan di Amerika Serikat, tepatnya di Chicago. Nama Amerika miliknya adalah John Seo, dan di Korea Selatan identitasnya dicatat sebagai Seo Young Ho.

3 dari 7 halaman

2. Hampir 1 Dekade Jadi Trainee

Dilansir dari Koreaboo, Johnny mengikuti audisi SM Global Audition di Chicago pada September 2007 dan sempat menjalani masa trainee bersama EXO. Ia akhirnya debut bersama NCT pada Januari 2017 lewat NCT 127.

4 dari 7 halaman

3. Paling Romantis

Dilansir dari Soompi, dalam sebuah wawacara para personel NCT memilih Johnny sebagai anggota grup yang paling romantis.

Ia juga yang paling banyak dipilih oleh rekan-rekannya sebagai orang yang mereka kencani bila mereka adalah perempuan. Alasannya, Johnny sangat pengertian dan bisa diandalkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Pemompa Semangat

Berkaitan dengan poin di atas, Johnny kerap memberikan semangat untuk rekan-rekannya. Dalam sebuah artikel Koreaboo, misalnya, ia terlihat memberikan catatan kecil untuk memompa semangat Mark dkk.

Salah satunya berbunyi, "Aku akan belajar bahasa China dengan lebih keras agar aku bisa memahami dan berbincang denganmu lebih banyak."

"Aku berusaha akan menjadi hyung yang baik, yang bisa membantumu tumbuh dewasa menjadi sosok yang kuat," tulisnya di catatan lain.  

6 dari 7 halaman

4. Hobi Fotografi

Johnny dikenal penggemar sebagai salah satu anggota yang senang memotret. Selain pemandangan alam, ia juga kerap mengabadikan momen bersama rekan-rekan grupnya dalam foto yang terasa hangat dan intim.

7 dari 7 halaman

6. Ngefans Yoona

Saat baru debut pada 2017 silam, Johnny sempat muncul dalam program My SM Television. Di sana ia tampil dengan para seniornya, Leeteuk Super Junior dan YoonA SNSD. Di sana, terkuak bahwa ia adalah penggemar YoonA.

"Sejak 2008, aku merasa tak ada yang berubah... Ya ampun, aku gugup. Aku adalah dan akan selalu menjadi penggemar berat. Terima kasih. Terima kasih telah menjadi dirimu," katanya, seperti dikutip dari Koreaboo.

Di pengujung pengakuannya ini, ia jadi malu-malu kucing dan berujar, "Oh my God..."