Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Sempat Prediksi Wirda Mansur Nikah Usia 16 Tahun, Ternyata Kini Masih Gemar Sekolah dan Bisnis

Ustaz Yusuf Mansur memiliki rencana untuk menjodohkan Wirda Mansur. Secara tersirat, ia menginginkan agar putrinya cepat menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan sekali dua kali Wirda Mansur mengetahui keinginan ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur, menjodohkan dirinya dengan pria yang dinilai layak secara ahlak, pendidikan hingga latar belakang keluarga. Terbaru, Ustaz Yusuf Mansur berencana menjodohkan Wirda Mansur dengan putra mendiang Syekh Ali Jaber, Hasan.

Karena itu, Wirda Mansur bereaksi biasa saja mengetahui dirinya kembali dijodohkan Ustaz Yusuf Mansur dengan Hasan. Pengakuan Wirda Mansur, penceramah yang dikenal lewat ajakan sedekah ini, kerap mengajaknya berdiskusi soal perjodohan.

"Sudah biasa, kadang ada aja gitu 'Nih sama ini nih, sama ini' gitu jadi ya sudah biasa aja," kata Wirda Mansur saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, 1 Februari 2021.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suatu Kewajaran

Ustaz Yusuf Mansur memberi pengakuan mengenai rencananya menjodohkan Wirda Mansur, termasuk dengan Hasan Ali Jaber. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan seorang ayah yang peduli dengan masa depan sekaligus pembimbing hidup putrinya ke depan.

 

 

3 dari 5 halaman

Keinginan Seorang Ayah

"Ya siapa juga ya kan seorang ayah seorang papa yang nggak pengin punya mantu yang soleh yang jelas turunan siapanya terus bahannya bagus," Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan.

"Saya sih nggak mimpi deh punya mantu yang langsung bagus nggak. Tapi yang bisa bahannya bagus, saya lihat salah satu ada di Hasan karena dia anak sahabat saya banget, guru saya juga," dia menambahkan.

 

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Wirda Mansur Belum Ingin Menikah

Kepada Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur sudah menyatakan pendapatnya mengenai perjodohan yang dilakukan sang ayah. Dalam waktu dekat, kata Ustaz Yusuf Mansur, putrinya belum akan menikah. 

"Nggak sih, belum ada (rencana nikah). Wirda ini agak beda zamannya, dulu neneknya dia (nikah) 12 tahun, terus mamanya 14 tahun. Saya sama istri suka bercanda jangan-jangan Wirda 16 tahun nih,"  Ustaz Yusuf Mansur menegaskan.

 

5 dari 5 halaman

Wujudkan Cita-Cita

Ustaz Yusuf Mansur menghargai pilihan putrinya yang masih ingin mewujudkan cita-cita di usia muda. "Ternyata lewat umurnya sekarang sudah 20 dan cita-citanya masih tinggi banget, bisnisnya, pendidikannya, aksi kemanusiaannya, masih pengin ngepakin sayap sampai seantero Indonesia dan dunia," dia memungkasi.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.