Sukses

Nindy Ayunda Sudah Diskusi dengan Keluarga Sebelum Gugat Cerai Suami

Nindy Ayunda sudah berjuang mempertahankan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Nindy Ayunda yakin ingin bercerai dari suami yang sudah 10 tahun hidup bersamanya, Askara Parasady Harsono. Sidang cerai mereka tengah bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam sidang beragendakan mediasi, Nindy sempat mengatakan bahwa ia sudah berupaya menyelamatkan rumah tangganya dari badai perceraian. Namun hal itu nampaknya tak membuahkan hasil.

"Dia sudah berjuang mempertahankan rumah tangganya supaya bisa bersatu sama suami, tapi ada beberapa hal yang tak terungkap tadi di majelis yang tetap kekeuh Mbak Nindy mengajukan gugatan," kata kuasa hukum Nindy, Herman Simarmata di PA Jakarta Selatan usai sidang Rabu (3/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi

Sebelum menggugat cerai, Nindy Ayunda juga sudah berdiskusi dengan pihak keluarga sebagai upaya mediasi. Namun sepertinya tak juga menemui titik terang.

"Ada sebelumnya sudah ada diskusi dengan pihak keluarga, nindy dengan keluarga askar, Nindy dengan Askaranya. Jadi tidak semena-mena mengajukan gugatan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Hak Asuh

Selain gugatan cerai, Nindy juga meminta agar hak asuk anak-anak jatuh ke tangannya, mengingat usia mereka juga masih kecil.

"Hak asuh anak itu termasuk di dalam keinginan dari nindy," ucap Herman Simarmata.

4 dari 4 halaman

Dugaan KDRT

Sebelumnya diberitakan bahwa salah satu alasan Nindy Ayunda menggugat cerai adalah karena adanya dugaan tindak KDRT. Untuk membuktikan itu, pihak Nindy masih menunggu hasil visum.

"Itu salah satunya KDRT, tapi kita belum menerima hasil visum, nanti kalau sudah terima itu bisa sebagai bahan," kata pengacaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.