Sukses

6 Fakta Selebgram Abdul Kadir yang Ditangkap Polisi: Main Film After Met You Hingga Ngaku Diguna-guna

Liputan6.com, Jakarta Yang viral awal pekan ini, penangkapan selebgram AK alias Abdul Kadir di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Penangkapan pada 27 Januari 2021 ini ramai diberitakan pada Senin (1/2/2021).

Selebgram Abdul Kadir populer lewat akun Instagram terverifikasi @d_kadoor yang hingga kini diikuti 1,7 juta orang lebih. Namanya populer di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Penangkapan Abdul Kadir bersama alat isap sabu menambah panjang deretan selebgram yang tersandung narkoba. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum enam fakta menarik Abdul Kadir. Simaklah.

2 dari 7 halaman

1. Positif Sabu-Sabu

Abdul Kadir yang lebih dikenal publik dengan D Kadoor ditangkap dengan barang bukti alat isap sabu-sabu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus membenarkan.

“AK bersama temannya inisial F (laki-laki), positif metamphitamine atau sabu-sabu,” terang Yusri Yunus kepada awak media ketika dihubungi lewat telepon, Senin (1/2/2021).

3 dari 7 halaman

2. Bu Yuli, Ibunya Yayuk

D Kadoor dikenal warganet berkat perannya sebagai Bu Yuli yang judes dengan aksen khas Jawa Timur-an. Dalam koleksi video di etalase Instagram, ia diceritakan punya anak gadis bernama Yayuk yang diperankan D Kadoor juga.

Aksinya sukses bikin warganet ngakak. Salah satunya, saat Yayuk patah hati lalu stres. “Tulung, tulung, anakku kelebon (tolong, tolong anakku kemasukan)!” jerit Bu Yuli mendapati Yayuk mengobrol dengan keran bath tub.

4 dari 7 halaman

3. Berteman dengan Sejumlah Selebritas

Popular di jagat maya, Abdul Kadir lantas menjalin pertemanan dengan sejumlah selebritas ternama salah satunya Inul Daratista. Keduanya sempat manggung bareng di Mataram, 13 Agustus 2016.

Februari 2018, ia pamer kebersamaan dengan Ria Ricis. “Aduh dek iciss jngan gitu dong liatnya ah. Tebak ricis umur brp dan saya umur berapa hayoo. Btw miss u lo,” cuitnya menyertai foto itu.

5 dari 7 halaman

4. Kameo di After Met You

Popularitas D Kadoor akhirnya sampai di Jakarta. Ia pernah didapuk jadi kameo di film After Met You, yang dibintangi Ari Irham dan Yoriko Angeline. Film ini tayang di bioskop, Januari 2019.

Dalam film itu, D Kadoor memerankan master of ceremony (MC) sebuah acara. Tampil sekilas dan tak jadi perempuan layaknya di Instagram, penampilan D Kadoor bikin pangling.

6 dari 7 halaman

5. Pintar Ngaji

Saat tidak sedang menjadi Bu Yuli, D Kadoor kerap mengunggah video melantun ayat suci Al-Qur’an lengkap dengan baju koko dan kopiah. Salah satunya diunggah pada 19 September 2018.

Bersama video yang disaksikan lebih dari 600 ribu orang itu, ia mencuit, “Al Fatihah biar di lancarkan segala urusannya, yang sakit semoga cepet sembuh, yang Jomblo insyaallah dapet Jodoh dunia akherat Aminn ya Rabb.”

7 dari 7 halaman

6. Ngaku Diguna-guna

Setahun sebelum mengunggah video mengaji, D Kadoor bikin gempar jagat maya gara-gara mengaku diguna-guna orang. Ia minta pertolongan lewat fitur Instagram Stories, Desember 2017.

Tolong guys, tolong saya diguna-guna orang. Ada orang yang benci sama saya. dia sangat marah kalau lihat saya sukses. Jadi sekarang diguna-guna, tolong!” tulisnya disertai emotikon wajah berlinang air mata. Namun ia tak menjelaskan lebih detail soal dugaan diguna-guna itu.