Sukses

Coachella Batal Digelar April 2021

Perhelatan Festival Coachella berkali-kali diundur sejak Maret 2020.

Liputan6.com, California - Festival musik Coachella kembali terkena imbas pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mendera dunia. Dilansir dari Billboard, Sabtu (30/1/2021), hal ini diumumkan oleh Dr. Cameron Kaiser, petugas kesehatan di Riverside County, California, Amerika Serikat, tempat festival musik ini digelar. 

Pengumuman mengenai pembatalan Coachella ini disampaikan oleh Kaiser via Twitter. 

"Karena pandemi, Petugas kesehatan Masyarakat Dr Cameron Kaiser hari ini (29 Januari) menandatangani perintah terkait kesehatan publik untuk membatalkan festival Coachella Valley Music and Arts, Stagecoach Country Music yang rencananya akan digelar pada April 2021. Kami menantikan saat acara ini bisa kembali hadir," tutur Cameron Kaiser. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rencana Awal

Sebelumnya, acara ini hendak digelar pada 9-11 April dan berlanjut pada tanggal 16-18 bulan yang sama. Hingga saat artikel ini dibuat, penyelenggara Coachella belum mengumumkan tanggal pelaksanaan baru.

3 dari 5 halaman

2020 Tanpa Coachella

Ini adalah ketiga kalinya perhelatan Coachella diundur karena pandemi Covid-19. Jadwal semula, Coachella hendak digelar pada Maret 2020, tapi kemudian diundur menjadi Oktober, dan kemudian jadwalnya direvisi menjadi April 2021. 

Artinya, dalam sejarah perhelatan Coachella sejak 1999, baru dua kali acara ini absen digelar dalam waktu satu tahun. Tahun 2000 festival ini rehat sejak perhelatan perdananya, dan kemudian pada 2020. 

 

4 dari 5 halaman

RATM hingga Niki

Jajaran pengisi acara yang dipersiapkan Coachella pada 2020 sendiri tak main-main. Ada Travis Scott, Frank Ocean, dan Rage Against the Machine. 

Artis K-Pop Bigbang, hingga bintang dari Indonesia, Niki dan Rich Brian juga seharusnya telah berdiri di panggung Coachella. 

5 dari 5 halaman

Festival Glastonbury

Coachella bukan satu-satunya festival yang jadwalnya berantakan gara-gara pandemi. Minggu lalu, diumumkan bahwa Festival Glastonbury di Inggris yang seharusnya digelar pada 23-27 Juni, dibatalkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.