Sukses

Raffi Ahmad Dipanggil Ajudan Presiden Jokowi Usai Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Rabu (27/1/2021), Raffi Ahmad hadir di Istana Negara untuk disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Di sana, ia menjalani vaksinasi bersama Presiden Jokowi dan tokoh publik lain.

Sebelumnya, suami Nagita Slavina menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada Rabu (13/1/2021). Mengenakan kemeja hijau, masker, dan face shield, Raffi Ahmad mengacungkan jembol saat jarum suntik menembus kulitnya.

“Rasanya sih lebih sakit sedikit, rasanya sih. Setelah selesai vaksin, disuruh tunggu 30 menit,” beri tahu Raffi Ahmad dalam video “Raffi Dipanggil Pak Jokowi dan Vaksin Kedua” di kanal YouTube Rans Entertainment.

 

2 dari 5 halaman

Dihubungi Ajudan Jokowi

Dalam video yang mengudara Rabu (27/1/2021) itu, personel Bukan Bintang Biasa diminta menunggu 30 menit usai menerima vaksin Covid-19 dosis kedua untuk melihat reaksi awal.

Setelah dinyatakan baik-baik saja, Presiden Jokowi melalui ajudannya memanggil Raffi Ahmad. Dalam pertemuan tatap muka itu, ayah Rafathar Malik Ahmad berterima kasih ke RI-1.

3 dari 5 halaman

Tatap Muka dengan Jokowi

“Nah habis vaksin aku dipanggil sama pak ajudan Presiden. Aku menghadap Pak Jokowi, aku dipanggil sama Pak Jokowi. Aku ucapkan terima kasih. Terima kasih sudah memercayakan kepada saya,” akunya.

Setelahnya Raffi Ahmad minta maaf atas viralnya isu pesta usai menerima vaksin dosis pertama. Diberitakan sebelumnya, foto Raffi pesta tanpa masker usai vaksinasi beredar di medsos dan panen kecaman.

 

4 dari 5 halaman

Raffi Minta Maaf ke Jokowi

Tak hanya itu, kasus pesta di tengah pandemi ini ditangani polisi. Gelar perkara telah dilakukan dan Raffi Ahmad dikabarkan harus menjalani sidang terkait pesta usai vaksinasi.

“Saya juga kemarin menghaturkan juga: Pak mohon maaf kalau ada berita-berita yang menjadi bola liar. Saya jelaskan duduk permasalahannya,” bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong menyambung. 

5 dari 5 halaman

Reaksi Jokowi

Raffi Ahmad mengklarifikasi isu yang jadi bola liar di jagat maya dan isu nasional bulan ini. Presiden Jokowi menerima dan memahami penjelasan Raffi Ahmad.

“Tapi alhamdulillah Pak Jokowi benar-benar rendah hati. Pak Jokowi bilang itu sudah dijelaskan, sudah diklarifikasi cerita yang sebenarnya. Sekalian juga aku klarifikasi di sini guys,” pungkasnya.